poto-dokter-helmi-180x300 PARIWISATA BUDAYA PERISTIWA  Wakil Bupati Garut Resmikan Mesjid Miftahul Faizin Pasirwangi

Wakil Bupati Garut Bersilaturahmi pada peresmian Mesjid Miftahul Faizin (poto humas pemda Garut)

Gapura,-Warga Kampung Condong Desa Padaawas Kecamatan Pasirwangi Kabupaten Garut kini telah memiliki mesjid dengan ukuran cukup besar dan megah. Mesjid tersebut dibangun dengan menghabiskan dana sebesar 400 juta rupiah lebih dengan sumber dana berasal dari sumbangan Bulan Sabit Merah  sebesar 200 juta rupiah lebih dan sisanya hasil swadaya masyarakat setempat mencapai lebih dari 190 juta rupiah lebih.

Demikian terungkap dari laporan panitia pelaksana pembangunan mesjid yang diberinama mesjid Miftahul Faizin, saat dilakukan peresmian oleh Wakil Bupati Garut Helmi Budiman senin (9/6/2014).

Dalam sambutannya Helmi Budiman mengatakan pembangunan mesjid adalah bagian dari program pemerintah karena mesjid merupakan wadah pembentukan masyarakat yang berahlakul karimah.

“sebagaimana kita ketahui bahwa Rosululloh Muhammad Saw. saat berhijrah dari mekah kemadinah, yang pertama dibangun oleh Rasululloh adalah Mesjid”. Kata Helmi Budiman menegaskan.

Lebih lanjut Helmi mengatakan bahwa mesjid bukan hanya sebagai tempat untuk beribadat semata melainkan untuk proses pembinaan dan pendidikan agar masyarakat berakhlak baik.

Oleh karenya, helmi berharap mesjid yang telah dibangun dengan cukup megah tersebut dapat dipelihara dan dijaga dengan baik serta dimakmurkan dengan menggunakannya untuk kegiatan-kegiatan keagamaan dan kegiatan sosial lainnya.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang