10262258_1436795126583048_8025093131045513035_n-168x300 PARIWISATA BUDAYA PERISTIWA  Meski Belum Beres, Jalan Baru Kubang akan di Gunakan Mudik Lebaran 2014

Kadishub Garut saat melakukan Peninjauan Ruas Jalan Baru di Kecamatan Banyuresmi. (poto jmb).

Gapura , – Jalan baru By Pass Kubang-Banyuresmi di Kabupaten Garut, akan dicoba  dipergunakan sebagai salah satu jalur alternatif pada musim mudik lebaran 2014. Menyusul diprediksi lonjakan arus kendaraan pada musim lebaran yang akan datang terus meningkat sehingga memicu terjadinya kemacetan sejumlah ruas jalan protokol di Kabupaten Garut.
Menurut Wahyudijaya, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Garut,  jalur sepanjang 2,5 km ini sudah layak digunakan meski pembangunannya belum rampung.
 
“kita akan upayakan Jalur by pass ini untuk diefektifkan pada musim mudik lebaran tahun ini , walai belum sempurna sudah layak digunakan “. kata Wahyudijaya, Selasa (10/6/2014).
 
Jalur ini, Lanjutnya  akan dilintasi sejumlah kendaraan besar seperti truk dan bus. Pertimbangan untuk mengaktifkan jalan by pass tersebut juga disebabkan karena Kabupaten Garut, selalu menjadi lokasi pengurai kemacetan arus lalu lintas dari arah Tasikmalaya menuju Bandung pada musim arus balik lebaran.
“Kami trelah siap untuk melakukan rekayasa penguraian lalu lintas pada jalur-jalur yang diprediksi menjadi titik kemacetan, terutama  didua jalur utama yang dipastikan menjadi titik kemacetan yaitu Jalur Kadungora-Tarogong dan Limbangan-Malangbong” paparnya.
 
Sementara itu, terkait persiapan lain menjelang musim mudik lebaran, Wahyudijaya juga mengutarakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Dishub Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar. Persiapan yang sudah dikomunikasikan ini adalah mengenai pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU).
 
“Kami sudah koordinasi dengan dishub Provinsi tentang sarana dan prasaran jalan, termasuk masalah PJU. Barangkali sebelum hari raya, kita akan coba menempatkan beberapa titik ruas jalan. Biasanya, titik rawan kecelakaan dan memerlukan PJU itu adalah jalur yang memiliki tikungan tajam di jalur Kecamatan Kadungora dan Malangbong. Namun tidak menutup kemungkinan di jalur lain pun ada. Makanya saat ini petugas sedang menginventarisir mana saja yang memerlukan PJU,” pungkasnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang