JELANG-LEBARAN PARIWISATA BUDAYA PERISTIWA  Perbaikan Jalur Alternatif dikebut Dinas Bina Marga

Gapura, Garut,- Perbaikan sejumlah ruas jalur alternatif diwilayah Kabupaten Garut terus dikebut Dinas Bina Marga setempat, diharapkan pada H-10 Lebaran seluruh perbaikan sudah selesai dan dapat digunakan untuk kelancaran arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2014 mendatang.

Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Garut Eded Komara Nugraha memastikan proses perbaikan ruas jalur alternatif tersebut sebagai bagian dari persiapan pelayanan kepada masyarakat jelang arus mudik dan arus balik. “Perbaikan dilakukan dengan cara menambal bagian jalan-jalan yang berlubang”. Ungkapnya di Garut Rabu (11/6/2014).

Eded menambahkan saat ini perbaikan yang tengah dikerjakan antara lain jalur kecamatan limbangan menuju Selaawi sebagai jalur alternatif penghubung Kabupaten Garut ke Kabupaten Sumedang.

“pengerjaannya sudah dilakukan sejak dua hari lalu, dimana jalur ini memiliki panjang sekitar 14 Km, dan selesai dari perbaikan jalur ini akan pindah keruas jalur lainnya.”tegasnya.

Sejauh ini kendala yang masih dihadapi Dinasnya adalah keterbatasan anggaran sehingga menyebabkan pihaknya tidak dapat menyelesaikan perbaikan seluruh jalan rusak di Garut. Diperkirakan dari  total panjang sekitar 828,76 Km, sekitar 300 Km mengalami kerusakan.

Sementara itu total anggaran untuk proses perbaikan seluruh ruas jalan rusak adalah 4,8 milyar rupiah, sementara dana untuk perawatan bahu jalan dan saluran sebesar 1,8 milyar rupiah.

Sebelumnya sejumlah ruas jalan yang telah selesai diperbaiki antara lain jalur alternatif Kecamatan Garut Kota-situ Bagendit Kecamatan Banyuresmi, kemudian Kecamatan Garut Kota – Kecamatan Wanaraja, ruas jalur Garut Kota- Kecamatan Tarogong dan yang lainnya.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang