10435071_1437111799884714_1700566566557697070_n-300x225 PARIWISATA BUDAYA PERISTIWA  Pisang Unik, Berbuah Setelah di Tebang

Erna Hermawan saat menunjukan pisang Unik yang Keluar dari Batang Pohon sisa ditebang (poto.Hermanto)

Gapura, Kota Banjar ,- Pisang unik ini memang tidak lazim, jika biasanya pohon pisang berbuah dengan tumbuh dulu daun terlebih dahulu ini malah sebaliknya, dari bekas tebangan pisang hampir ditengah batang pohon tiba-tiba muncul satu tandan buah pisang tanpa ada daun sam sekali. Munculnya buah pisang dari tengah batang pohon ini seminggu setelah sang pemilik pohon pisang menabangnya.

Kini warga setempat juga heboh dengan kehadiran pisang unik tersebut. Belakangan diketahui pisang unik ini adalah milik Erna Hermawan (32) warga Dusun Cigadung, Desa Karyamukti Kecamatan Pataruman Kota Banjar. Sang pemilik sama sekali tidak menyangka saat dirinya menebang pohon pisang tersebut satu pekan yang lalu malah batang pohonyapun dibiarkan tergeletak begitu saja.

“saya kaget pas melihat kemarin-kemarin dibatang pisang sisa saya tebang muncul satu tandan buah pisang, saya penasaran dan amati hampir setiap pagi hingga akhirnya banyak warga juga yang tertarik memperhatikan”. Kata Erna Hermawan Kamis (12/6/2014).

Erna meyakini berdasarkan informasi turun temurun, bahwa pisang tersebut dinamakan pisang “emas bagja”. ia berharap pisang tersebut akan terus tumbuh membesar dan suatu saat matang sehingga bisa dinikmati atau dimakan.

“mudah-mudahan bisa sampai besar dan matang sehingga nantinya bisa saya dimakan, semoga saja membawa berkah buah saya dan keluarga”. pungkas Erna.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang