news_share PERISTIWA  Haru, Siswa-siswi SMPN 1 Leles Gelar Perpisahan

Informasi Seputar Garut

Gapura Garut ,- Penampilan kreasi seni dari siswa siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri  (SMPN) 1 Leles Garut, menjadi acara puncak dalam kalender pendidikan di sekolah tersebut. Sedikitnya sebanyak 427 siswa kelas IX dilepas untuk melanjutkan kejenjang pendidikan lebih tinggi.

Bertempat dikompleks SMPN 1 leles di Jalan Raya Leles Kabupaten Garut, acara perpisahan berlangsung meriah pada Rabu ( 18/6/ 2014). Seperti halnya disekolah sekolah lainnya kreasi seni siswa siswi pada acara perpisahan menampilkan kesenian adat sunda.

Menurut Ketua Panitia Tasyakur binimat perpisahan siswa SMPN 1 Leles angkatan ke 55, Wawan Setiawan , S.Pd. acara mengambil  tema “Melangkah Bersama Menuju Masa Depan”,  sebagai kelander tahunan yang telah menjadi kegiatan akhir tahun ajaran disekolah tersebut.

“Acara perpisahan di sekolah ini biasanya akan menjadi satu kenang-kenangan dalam sejarah hidup para pelajar”. ungkapnya.

Para siswa terlihat haru bahkan diantara mereka ada yang meneteskan air mata saat menerima pengalungan medali oleh Kepala Sekolah disaksikan unsur pemerintah setempat, para alumni serta orang tua siswa.

Kepala SMPN 1 Leles Drs Nuroni, M.Pd. dalam amanatnya mengatakan bahwa tujuan diadakannya acara perpisahan bagi siswa kelas IX angkatan ke 55 ini adalah mengembalikan siswa kelas IX ke orang tuanya masing masing melaui Ketua Komite SMPN 1 Leles dan mengucapkan selamat pada siswa yang telah menyelesaikan pendidikannya.

“Berbahagialah para siswa yang telah menyelesaikan pendidikan dengan bekerja keras dan saya  berpesan agar para alumni SMP Negeri 1 Leles tetap menjaga nama baik almamater dengan menunjukkan prestasi terbaik yang dapat membanggakan orang tua dan sekolah”. ungkapnya.

Nuroni menambahkan, agar para siswa yang akan meneruskan ke jenjang pendidikan lebih tingi untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin dengan terus giat belajar demi keberhasilan masa depan agar menjadi orang yang berguna bagi Nusa, bangsa dan Agama.

Pihak sekolah juga memberikan apresiasi kepada siswa-siswi peraih nilai tertingi antara lin kepada Ilma Nurfadilah dengan nilai 31,65. Miftahul Jannah dengan nilai 31,10 dan Putra Prawira dengai nilai 30.55.

Ketua Komite SMP N 1 Leles Enceb Bangbang Hermanto, S.Sos, menyampaikan ucapan terimakasih atas nama orang tua siswa, Kepada segenap civitas akademika SMPN 1 Leles terutama Kepala Sekolah dan para guru yang sudah berupaya keras mendidik dan menjadikan anak-anak mengerti dan memahami berbagai disiplin ilmu.***Kus Kus Markuseu

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang