04520061_GARUT_SEPULUH-BOCAH-DICABULI_2B-005_0001-300x225 PERISTIWA  Targetkan 300 Kantong Darah, Polres Garut Gelar Donor

Kapolres Garut AKBP Arief Rachman Saat di Wawancara sejumlah Wartawan di Mapolres Garut. (poto jmb)

Gapura Garut,- Kapolres Garut AKBP Arief Rachman, menegaskan sejumlah kegiatan Sosial dan pembinaan kepada masyarakat mulai digelar pihaknya dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Bhayangkara ke 68 Tahun 2014, di Mapolres Garut Jl. Sudirman Suci Kecamatan Karangpawitan Garut.

“Kami tidak ingin hanya kegiatan seremonial semata kaitan dengan HUT Bhayangkara ke 68 ini, oleh karenanya sejumlah kegiatan lebih fokus pada pembinaan masyarakat melalui ESQ yang digelar bagi sekitar 500 Guru PAUD, untuk membangun karekater guru sehingga dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan”. Kata Kapolres Arif kepada sejumlah wartawan Sabtu (21/6/2014) di Mapolres Garut.

Arief menambahkan adanya salah satu oknum guru yang menjadi Tersangka pelaku pelecehan seksual pada anak didiknya di Garut, membuat pihak Polres memilih menyelenggarakan kegiatan tersebut sebagai bentuk antisipasi kedepan.

Selain kegiatan ESQ, Polres Garut juga menargetkan memperoleh 300 kantong darah untuk memenuhi kebutuhan stok darah di Unit Tanfusi Darah PMI Cabang Garut yang memang tengah dilanda kesulitan stok darah apalagi menjelang bulan Ramadhan.

“Kami juga bekerjasama dengan PMC cabang Garut untuk kegiatan Donor Darah dan sekitar 300 anggota Polres Garut berikut para peserta Tranining ESQ dapat menjadi peserta Donor, sehingga kebutuhan darah PMI dapat terpenuhi”. Ungkapnya.

Kagiatan sosila lainnya berkaitan HUT Bhanyangkara tersebut, lanjut Kapolres Arief, pihaknya akan melakukan perbaikan atau renovasi sejumlah tempat ibadah dikawasan Garut selatan. Sebelumnya juga anggota Kepolisian  dilingkungan Polres Garut telah melakukan kegiatan bersih-bersih disekitar lingkungan Mapolres Garut termasuk ruas jalan Sudirman yang merupakan salah satu jalur Mudik di Kabupaten Garut. ***TG  

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang