60UPI-bandung PERISTIWA  300 Mahasiswa UPI Bandung Melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Garut

Gapura Garut ,- Sekitar 300 Mahasiswa asal Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, diterima melaksanakan Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) diwilayah Kabupaten Garut. Kehadiran 300 Mahasiswa UPI tersebut diterima langsung oleh Bupati Garut Rudy Gunawan di Gedung Pendopo Garut, Senin (23/6/2014).

Selanjutnya ke 300 Mahasiswa tersebut akan disebarkan disejumlah kecamatan di Garut diantaranya Kecamatan Bayongbong, Kecamatan Karangpawitan, Kecamatan Karang tengah, Kecamatan Wanaraja, dan Kecamatan  Samarang,  untuk kemudian disebarkan di 40 Desa diwilayah Kecamatan masing-masing.

Bupati Garut Rudy Gunawan berharap, kegiatan KKN Mahasiswa UPI tersebut dapat memberikan masukan bagi kemajuan pembangunan kabupaten Garut dimasa yang akan datang. “ini semua merupakan bagian dari upaya pemerintah Kabupaten Garut, dalam mencari terobosan-terobosan baru guna memanfaatkan sumber daya pembangunan untuk mempercepat mewujudkan Garut yang bermartabat, Nyaman dan Sejahtera”. Ungkap Rudy Gunawan Dalam sambutannya saat menerima 300 Mahasiswa tersebut.

Rudy juga berharap Kegiatan KKN tersebut mampu membanguan sinergitas dan hubungan Kerja secara Institusional, utamanya antara UPI denganPemerintah Kabupaten Garut. “sebagai bahan pertimbangan bagi adik-adik Mahasiswa, saya sampaikan gambaran sebagai berikut, bahwa  Garut memiliki luas wilayah 307.704 Ha dengan 42 jumlah kecamatan dan 421 Desa serta 21 Keluarahan, dimana secara Geografis Garut terdiri dari pegunungan dan perbukitan serta kawasan pesisir pantai dengan tingkat kemiringan lahan diatas 40 % mencapai 81,3 % dan inilah yang mengakibatkan Garut sebagai kawasan lindung hingga 81 % lebih”. paparnya

Dengan gambaran kondisi Kabupten Garut tersebut, Rudy mempersilahkan para Mahasiswa untuk melakukan eksplorasi, baik informasi maupun fasilitas sarana dan prasarana serta personil untuk kelancaran kegiatan KKN tersebut.***Kus Kus Markuseu

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang