Prabowo-hatta-300x186 PERISTIWA SOSIAL POLITIK  Ratusan Kiayi Jabar Bulatkan Dukungan Untuk Prabowo-Hatta
Gapura Garut ,- Penyataan serta bentuk dukungan bagi Capres Cawapres Parabowo-Hatta terus mengalir deras dari berbagai kalangan yang diekspresikan dalam berbagai bentuk.
Ratusan Kiayai bersama Relawan HT menyatakan bentuk dukungan untuk Prabowo Hatta dengan menggelar Acara tabligh akbar yang dilaksanakan di Kampung Babakancariu, Desa Dunguswiru, Kecamatan Limbangan Garut Rabu malam (25/6/2014) .
Kegiatan yang digelar sekaligus sebagai bentuk syukuran penyambutan masyarakat menjelang datangnya bulan suci Ramadan, juga menjadi ajang silaturahmi antara para Kiayi dan Tokoh Ulama setempat.

“Animo masyarakat sangatlah besar dengan acara tabligh akbar menyambut Ramdan ini. Buktinya, sebanyak ratusan jamaah dari sejumlah kecamatan di wilayah Garut utara hadir. Kami dari relawan HT meresponnya dan ikut berpartisipasi di kegiatan keagamaan ini,” Kata H. Aceng Ahmad Nasir Ketua Relawan HT Jawa Barat.
Sebelumnya menurut Aceng Ahmad Nasir, pihaknyan bersama para pengurus Relawan HT Jabar telah melakukan kegiatan yang sama disejumlah daerah di Jawa barat dan hasilnya, Ratusan kiyai di Jawa Barat telah menyatakan siap untuk memenangkan pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Hatta.
“Relawan HT di Jawa Barat sudah bersilaturahmi dan melakukan konsolidasi dalam upaya pemenangan pasangan Prabowo-Hatta. Hasilnya, seratusan ulama dan kiyai sepakat akan membantu berjuang,” Ungkapnya.
           
Aceng menambahkan, ratusan ulama dan kiyai ini merupakan gabungan dari 23 kabupaten/kota di Jawa Barat. Di Kabupaten Garut sendiri, jumlah tokoh agama yang menyatakan sependapat tercatat sebanyak 32 orang. “Mereka merupakan para tokoh ulama dan kiyai besar yang memiliki pengaruh di wilayah masing-masing,” ujarnya.
 
Para tokoh agama tersebut diharapkan dapat memberikan tausiah dan penjabaran mengenai pentingnya memilih calon pemimpin yang amanah kepada masyarakat. Dirinya yakin, para ulama dan kiyai mampu memberikan pencerahan menjelang pelaksanaan pemilihan umum. “Peran ulama, kiyai, ustadz, dan tokoh agama lainnya sangat penting. Mereka sangat dihormati oleh masyarakat,” ucapnya.
Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Al Fajr di Kecamatan Limbangan KH Saefudin Soleh menyatakan akan berikhtiar untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat. Ia berharap, siapapun pemimpin yang terpilih untuk memimpin rakyat dapat amanah dan diridoi oleh Allah SWT.***TG
 
 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang