kereta-api-2-anjlok PERISTIWA  Kereta Api Pasundan Anjlok di Kadipaten

Gambar ilustrasi

Gapura Garut ,- Insiden Kereta Api anjlok kembali terjadi, Kali ini Kereta Api Pasundan jurusan Kiaracondong-Surabaya sebanyak enam gerbong mengalami anjlok saat melintasi Stasiun Pendeuy, kecamatan Malangbong Garut, sementara titik lokasi anjloknya kereta tersebut masuk pada wilayah Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya.

Anjloknya Kereta Api  ini tejadi pukul 08.00 WIB pagi. Kereta yang terdiri dari delapan gerbong tersebut memuat sekitar 922 orang penumpang dewasa dan anak-anak.

“Lokasi KA anjlok ini tepat setelah melintasi jembatan perbatasan Malangbong-Kadipaten, atau di jarak 2 km setelah Stasiun Peundey Malangbong dan 36 km dari Tasikmalaya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa anjloknya KA itu,” kata Kapolsek Malangbong AKP Suhartono, saat dihubungi Jumat (27/6/2014).

Suhartono menambahkan, ratusan penumpangnya sempat tertahan berada di lokasi. Mereka menunggu intruksi  dari pihak PT KAI yang akan memindahkan para penumpang tersebut untuk melanjutkan perjalannya ketujuan masing-masing menggunakan kereta pengganti atau Bus.

Terkait dengan penyebab anjloknya ke enam gerbong Kereta Api Pasundan tersebut, Suhartono belum bisa memberikan keterangan. “itu sepenuhnya masih ditangani pihak teknisi dari PT. KAI, kita sejauh ini hanya membantu mengamankan keberadaan lokasi dan para penumpangnya agar tidak terlantar”. Pungkasnya.***GPR

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang