Brasil-Lolos-perempat-final-300x207 OLAHRAGA PERISTIWA  Adu Pinalti Lawan Chili, Hantarkan Brasil Lolos Perempat Final

Gapura Bola Piala Dunia 2014 ,- Setelah saling menjajal kekuatan pertahanan dengan Chili lawan mainnya di babak 16 Besar, Brasil berhasil lolos menjadi tim pertama pemegang  tiket perempat final Piala Dunia 2014. Brasil harus beradu penalti setelah sebelumnya bermain sengit imbang melawan Chili.

Sejak awal laga babak pertama dimulai, Brasil telah menunjukan dominasinya terlebih  hingga 15 menit berjalanan, Neymar dan Timnya berhasil menguasai bola hingga sempat membuat Chili agak tampak frustasi.

Berhasil membuktikan ketangguhannya lebih dulu dimenit ke 18, David Luiz berhasil membukukan gol melalui sontekan kaki memanfaatkan umpan sepak pojok Neymar, Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan sementara berasil.

Namun keunggula Brasil hanya bertahan sekitar 14 menit, akhirnya di menit ke 32 Chili berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tendangan keras Alexis Sanchez yang mendapatkan umpan dari Vargas.

Dengan skor imbang 1-1 permain kedua tim semakin terlihat menarik, keduanya terlihat makin ngotot untuk menyudahi pertandingan dengan gol-gol kemenangan.Tetapi hingga babak pertama berakhir, skor tetap bertahan 1-1.

Wasit kembali meniup pluit babak kedua dimulai, Brasil hampir saja unggul dengan gol Hulk namun sayang bola yang telah membobol gawang chili tersebut dianulir wasit karena dianggap melakukan handsball terlebih dahulu.

Tidak kalah ganas dengan Brasil, Perlawanan Cili semakin ngotot dan merepotkan barisan pertahanan Brasil. Beberapa kali Chili sempat mengancam dan membahayakan gawang Cesar. Ngototnya kedua Tim pada babak kedua memaksa pertandingan harus diakhiri dengan tambahan waktu karena di babak kedua tak ada gol yang lahir alisa kedudukan masih imbang 1-1.

Meski sudah diberikan babak penambahan waktu. permainan kedua Tim makin terlihat sama kuat dan sama-sama ngotot mengamankan gawang masing-masing untuk tidak kebobolan bola.

Alhirnya diputuskan Adu bagi kedua Tim untuk menentukan siapa yang paling berhak  lolos ke perempat final Piala Dunia 2014 ini.

Dalam Adu pinalti, Cesar berhasil menepis dan melakukan penyelamatan gawangnya dengan sangat perkasa menggagalkan tendangan dari dua pemain Chili yang menjadi bagian dari eksekutir pinalti.

Dua orang penendang pertama Cili yang berhasil dihadang Cesar, yaitu Pinilla, dan Alexis Sanchez. Sementara Willian dan Hulk saat melakukan eksekusi, juga gagal, hingga sempat membuat harapan Chili kembali sama besar.

Tendangan terakhir Neymar berhasil masuk, dan sayangnya tidak terjadi untuk Gonazlo Jara yang melakukan tendangan terakhir untuk Chili. Tendangan keras yang mengarah ke sisi kiri gawang Cesar justru membentur tiang. Brasil pun memenangkan pertandingan melalui adu penalti dengan skor 3-2. Dengan demikian Brasil menjadi Tim Pertama yang berhasil membawa tiket ke perempat pinal Piala Dunia 2014. ***GPR

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang