Gol-1-James-640x360-300x168 OLAHRAGA PERISTIWA  Taklukan Uruguay 2-0, Kolombia Akan Menghadapi Brasil  Diperempat Final

Gapura Bola Piala Dunia 2014 ,- Pertandingan Kolombia melawan Uruguay digelar di Estadio Maracana, Brasil Minggu (29/6/2014). Kolombia berhasil menyingkirkan Uruguay dengan skor 2-0 hasil hari kesungguhan permainan James Rodriguez yang memborong kedua gol kemenangan untuk Tim negaranya tersebut.

Uruguay bermain Tanpa Luis Suarez, namun pelatih Oscar Tabarez kembali memasang Forlan sebagai fathner Cavani di lini depan Uruguay. Sementara Cristian Rodriguez menyokong keduanya dari sayap kiri dan Alvaro Gonzalez di sayap kanan.

Diawal babak pertama,  Kolombia langsung mendapatkan peluang tepatnya pada menit 12. melalui skema serangan balik yang  dilancarkan  mereka dengan cepat, namun lagi-lagi eksekusi akhir dari Zuniga masih bisa diamankan oleh Muslera.

Gol bagi Kolombia baru terciopta pada menit 28. seorang James Rodriguez  memperagakan kemapuan individunya sang menawan, setelah mendapatkan umpan dari rekannya di depan kotak penalti, Rodriguez menendang bola dengan tendangan voli setelah sebelumnta mengontrol bola dengan dadanya. Bolapun bergulir deras ke menusuk gawang Muslera setelah sempat membentur mistar gawang dan akhinya merubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Kolombia.

Sementara itu peluang yang diperoleh Uruguay melalui tendangan bola mati dari Cavani di menit ke 33 belum menghasilkan gol karena bola masih melambung tipis diatas gawang Ospina.

Kolombia berhasil menambah gol hasil dari  umpan silang Armero yang ditanduk oleh Cuadrado di tiang jauh dan bola bergulir lagi ke depan gawang Uruguay. Lagi-lagi James Rodriguez berdiri bebas sendirian dan menyontek bola menambah gol kemenangannya menjadi 2-0.

Mendapati ketertingalan cukup jauh, serangan demi serangan dari Uruguay terus gencar dilaukan. Mereka sempat  mengurung Kolombia dan sempat  mendapatkan peluang emas melalui tembakan Ramirez, Rodriguez, maupun Cavani namun sayang  semuanya masih belum bisa menghasilkan gol satupun.

Bahkan sebuah peluang emas lainnya yang diperoleh Maxi Pereira di menit 79 harus terbuang percuma, padahal sudah berhadapan dengan Ospina, sontekan dari Maxi masih belum bisa menjebol gawang Kolombia.

Atas hasil gemilang Tim Kolombia 2-0 atas Uruguay, maka dengan sendirinya Tim Kolombia akan menantang Tim Brasil di babak perempat final nanti. ***GPR

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang