bupati-dan-wakil-300x198 PARIWISATA BUDAYA PERISTIWA USAHA & PRODUK  60 Ribu Lebih Angkatan Kerja Produktif di Garut Menganggur

Bupati Garut Rudy Gunawan dan Wakil Bupati Helmi Budiman (poto jmb)

Gapura Garut ,- Bupati Garut Rudy Gunawan mengaku akan memprioritaskan program perluasan lapangan kerja untuk mengantisipasi semakin besarnya angka pengangguran produktif.

” Garut ini sekarang memiliki problem serius terkait meningkatnya jumlah pengangguran pada usia produktif yang mencapai 60 ribu lebih dengan jenjang pendidikan menengah dan tigggi, ini harus segera dicarikan solusinya”. Kata Rudy dijumpai diruang kerjanya Senin (30/6/2014).

Menurut Rudy jika keberadaan pengangguran berpendidikan tersebut terus dibiarkan ini sangat mengkhawatirkan, padahal jumlah angkatan kerja baru setiap tahunnya terus bertambah.

“Insya Alloh RPJMD untuk tahun 2015 sudah disetujui DPRD, saya akan maraton merealisasikannya untuk menggenjot beberapa sektor yang bisa dijadikan lapangan pekerjaan baru”. ungkpnya.

Rudy menambahkan, tiga sektor yang akan mendapatkan prioritas di Garut pada satu tahun anggaran kepemimpinannya adalah sektor Pertanian, Industri Kreatif dan  Pariwisata. ” Sektor Pariwisata, akan difokuskan pada pembukaan sepuluh titik kawasan atau objek wisata baru yang secara profesional dikelola dengan management yang sehat sehingga diharapkan akan menyerap banyak tenaga kerja”. Pungkasnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang