berita_88167_800x600_prancis-benzema-300x225 OLAHRAGA PERISTIWA  Prancis Melaju Keperempat Final Setelah Singkirkan Nigeria 2-0

Gapura Bola Piala Dunia 2014 ,- Juara Piala Dunia 1998 Prancis berhasil kembali melaju ke perempatfinal Piala Dunia 2014 setelah bermain sengit mengalahkan Nigeria dengan skor 2-0. Berlaga di Estadio Nacional, Brasilia, Senin (29/6/2014) malam hingga dini hari WIB, Prancis dan Nigeria bermain menarik dengan memperagakan permainan saling serang sejak awal pertandingan babak pertama dimulai.

Kedua gol Prancis masing-masing dihasil dari tandukan Paul Pogba dan gol bunuh diri pemain Nigeria Yobo di masa injury time.

Sebelumnya Nigeria juga nyaris kebobolan. Lewat serangan balik di menit ke-22, Pogba memberikan bola kepada Valbuena di kanan yang tak terkawal. Valbuena lantas mengembalikan lagi bola kepada Pogba yang berlari masuk ke kotak penalti. Sebuah sepakan voli deras mengarah ke gawang Nigeria, namun berhasil ditepis dengan gemilang oleh Vincent Enyeama.

Sementara itu peluang lain didapat Prancis pada menit ke-33. melalui umpan silang Patrice Evra yang diterima Mathieu Debuchy di sisi kanan di dalam kotak penalti, namun tendangannya melambung sehingga belum membuahkan gol.

Dimenit ke 40 Sebuah skema serangan memberi peluang kepada Debuchy untuk mencetak gol. Pogba yang menusuk di tengah memberikan bola kepada Valbuena diposisi kanan dan langsung  menyodorkan bola ke Debuchy yang berlari memasuki kotak penalti. namun  lagi-lagi, peluang kembali kandas, tendangan Debuchy melenceng. Babak pertamapun harus berakhir dengan skor imbang 0-0.

Memasuki Laga babak, Nigeria berhasil terlebih dulu memperoleh peluang emas pada menit ke-60, Emenike melakukan upaya dari jarak jauh. namun bola masih melambung.

Dimenit ke-70 Prancis nyanris berhasil menyarangkan gol, Setelah berhasil mencuri bola di sepertiga akhir, Benzema berhasil membawa bola melewati sejumlah pemain lawan, namun sayang victor Moses belum berhasil menyapu bola kegawang lawan saat ia datang menghampirnya.

Demikian halnya peluang Prancis di menit ke-77 juga tidak sempat membuahkan gol, padahal, sebuah bola sapuan menyusul sepak pojok jatuh di kaki Yohan Cabaye di luar kotak penalti.namun tendangan kerasnya harus membentur tiang gawang.

Prancis akhirnya memecahkan kebuntuan dan berhasil mencetak gol melalui  sepak pojok, Valbuena mengirim bola ke muka gawang yang sempat disambar penjaga gawang  Enyeama,  namun gagal dan bola berubah arah ke Pogba. Tanpa keraguan Pogba langsung menanduknya  dan  gol pun tercipta kedudukan berubah 1-0 untuk keunggulan Prancis.

Dewi Fortuna memang tengah berpihak pada Prancis, yang makin semangat mengurung Nigeria hingga berhasil menambah keunggulan. Sebuah umpan matang gelandang Prancis di sisi kiri gawang Nigeria, pemain belakang Nigeria Yoseph Yobo rupanya salah mengntisipasi bola. Tendangan tipisnya malah  masuk ke gawang Enyeama, skorpun  berubah menjadi 2-0 hingga akhir pertandingan Prancis berhasil mendekatkan impiannya untuk kembali menjuarai Piala Dunia 2014 dengan lolos ke Babak perempat final.***GPR

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang