Dempsey-Kompany-640x360-300x168 OLAHRAGA PERISTIWA  Belgia Cukur AS 2-1,Melenggang Keperempat Final Bertemu Argentina

Gapura Bola Piala Dunia 2014 ,- Laga babak 16 besar Belgia melawan Amerika Serikat berlangsung menegangkan.  Digelar di Arena Fonte Nova, Salvador, Rabu (2/7/2014) dini hari WIB. Amerika Serikat harus mengakui keunggulan Belgia setelah ditekut 2-1 dengan laga perpanjangan waktu. Hasil 2-1 untuk keunggulan Belgia sekaligus mengantarkannya ke perempat final untuk berhadapan dengan Argentina.

Laga diantara kedua Tim ini  berlangsung seimbang. Keduanya  menerapkan permainan yang terbuka sehingga keduanya terlibat saling serang dan beberapa kali tercipta peluang-peluang  berbahaya di muka gawang mereka.

Pada menit ke 21, sebuah peluang emas  pertama Dempsey  berhasil diperoleh. Bradley berhasil menerobos pertahanan Amerika namun kemudian kehilangan kontrol bola. Dempsey yang berada di dekat bola langsung melepaskan tendangan kaki kiri namun masih bisa diamankan oleh Courtois.

Berselang dua menit kemudian, pasukan  Belgia membalasnya. Sebuah serangan balik dari  Belgia meluncur deras dan bola kemudian diteriam De Bruyne yang berada di posisi lebih bebas, namun sayangnya De Bruyne kurang tenang dalam mengesekusi bola

Beberapa menit kemudian pertahanan Amerika kembali goyah. Vertonghen mampu lolos di kotak penalti Amerika dan mengirimkan umpan ke muka gawang Howard. Meski bola tidak bisa  dijangkau penjaga gawang, namun masih bisa diselamatkan Beasley  dengan menghalau bola tersebut.

Belgia kembali membuat gebrakan di tiga menit babak kedua, sebuah peluang berbahaya berhasil diciptakan. De Bruyne memberikan umpan silang dan disambut tandukan Mertens. Bola mengarah tepat ke gawang Amerika namun Howard masih bisa menepisnya ke belakang. Gawang Amerikapun masih selamat.

Belgia terus menekan dengan serang yang semakin menggila. Setelah sebuah tendangan keras Witsel masih menyamping tipis di sisi gawang Howard, berikutnya penjaga gawang Amerika ini harus berjibaku mematahkan  peluang bagus dari Origi.

Gol baru berhasil tercipta di tiga menit babak perpanjangan waktu dimainkan. Lukaku yang baru masuk mampu mengalahkan Besler dalam duel dan ia menyodorkan dan berhasil diselesaikan dengan gemilang  oleh Kevin de Bruyne, Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk Belgia.

Gol kedua Belgia kembali tercipta diakhir babak perpanjangan waktu. De Bruyne berhasil menyodorkan umpan matang dan dan dieksekusi dengan cermat oleh Romelu Lukaku dengan kekuatan kaki kirinya papan skor berubah menjadi 2-0.

Satu Gol balasan sebagai bentuk perlawanan Amerika Serikat tercipta pada menit ke 107, Julian Green membuat sebuah gol indah setelah menerima umpan dari Bradley. Amerika mampu mengurangi ketertingalan menjadi 2-1.

Berhasil mengurangi ketertingglan, semangat Tim Amerika seakan terpompa, beberapa peuang  hadir nyaris melengkapi gol pertama Amerika, namun sayang hingga babak perpanjangan waktu usai tidak ada lagi gol tercipta dari kedua tim. Hasilnya Belgia lolos ke perempat Final menyambangi Argentina yang berhasil menaklukan swiss 1-0.***GPR

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang