Argentina-2-640x360-300x168 OLAHRAGA PERISTIWA  Tekuk Swiss 1-0, Argentina Lolos Perempat Final Akan Menantang Belgia

Gapura Bola Piala Dunia 2014 ,- Argentina lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2014 setelah mengalahkan Swiss dengan skor tipis 1-0 berkat gol yang dikemas Angel Di Maria pada babak perpanjangan yang memanfaatkan umpan Lionel Messi.  Di babak perempat final Argentina Belgia yang sukses menumbangkan Amerika Serikat dengan skor 2-1.

Sejak babak pertama dimulai Argentina telah berusaha keras dengan mendominasi jalannya pertandingan dengan menguasai bola. Melalui  kedua sisi sayap Argentina berusaha menggempur pertahanan lawan. Namun, lagi-lagi Swiss melalui kekuatan lini belakang juga berhasil membungkam ambisi Argentina untuk menuai hasil dibabak pertama.

Sementara itu Tim Swiss dengan skema serangan balik diras cukup merepotkan barisan pertahanan Argentina. Namun berkat kehandalan Kiper Sergio Romero, Argentina berhasil lolos dari serbuan pasukan penyerang lawan.

Memasuki babak kedua, Argentina berusaha merubah pola permainan. Aliran bola yang dikelola dengan menggerakan semua kekuatan sayap terlihat lebih lancar,  Hasilnyapun mulai terlihat  Marcos Rojo menjajal kiper Diego Benaglio  di menit 57 dan selanjutnya Selang empat menit, sundulan Gonzalo Higuain meneruskan umpan silang dari sisi kiri meskipun masih bisa dibendung sang penjaga gawang.

Dimenit ke 67 giliran Lionel Messi mencoba peruntungan, sebuah tembakan keras dilesakan namun lagi-lagi  masih melayang tipis di atas mistar gawang lawan. Sebuah pergerakan La Pulga terlihat jitu, namun sayang ia tidak mendapatkan sokongan yang cukup  untuk mencetak gol. Rodrigo Palacio pun gagal memanfaatkan  umpan silang yang dikirimkan  Messi.

Di menit ke 78,  Aksi individu La Pulga nyaris menghasilkan gol untuk Argentina, ia hampir sukses  merontokkan lini belakang lawan,  tapi sontekan Messi masih bisa dibendung Benaglio yang tampil energik. akhirnya hingga waktu 90 menit waktu normal,  skor masih tetap imbang 0-0.

Babak Perpanjangan waktupun dimulai, keadaan juga masih belum ada perubahan papan skor. pasukan penyerang dari kedua tim berhasil saling dipatahkan oleh pertahanan mereka masing-masing.

Akhirnya melalui skema sebuah serangan balik cepat yang dibangun  Argentina berakhir dikaki Lionel Messi.  La Pulga dengan cerdas mengirim umpan datar untuk Angel Di Maria yang diselesaikan dengan sempurna. Swiss pun tidak berdaya untuk membalsanya. Skor akhir 1-0 untuk Argentina dan berhasil mengantarkannya ke Babak perempat final.***GPR

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang