PEMAKAMAN-POLISI_A-004_0001-300x225 HUKUM & KRIMINAL PERISTIWA  Jenazah Polisi Korban Penembakan Temannya, Dimakamkan

Gapura Ciamis ,- Jenazah Bripka Hadi Purwanto, korban insiden penembakan oleh teman kerjanya sesama anggota kepolisian resort Ciamias Jawa Barat, akhirnya pada Kamis (3/7/2014) dikebumikan ditempat pemakman umum TPU Leuwi arit Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kecamatan Ciamis.

Disaksikan sesama rekan serta anak istri dan sanak saudaranya, jenazah korban perlahan-lahan dimasukan kedalam liang lahat tanpa iringan tembakan penghormatan salvo. Penghormatan terakhir dari rekan-rekan kerja saat masih bertugas, mengiringi lantunan doa-doa mengantar jenazah Bripka Hadi yang mulai ditutupi tanah merah.

Ratusan pelayat yang turut menyaksikan prosesi pemakaman almarhum tampak banyak yang menitikan air mata. Sang istri yang tidak tahan melihat jasad suaminya dimasukkan ke liang lahat langsung jatuh pingsan sehingga harus dibawa menjauhi dari areal tempat pemakaman.

Upacara pemakaman sebagai peghormatan terakhir terharap korban berlangsung singkat tanpa dihadiri Kapolres Ciamis. setelah upacara selesai beberapa anggota keluarga pun tampak mendo’akan almarhum didepan pusarannya. Almarhum Bripka Hadi meninggalkan satu orang istri dan dua anak yang masih kecil-kecil.

Seperti diberitakan sebelumnya, Diduga kuat akibat berselisih paham saat tugas piket jaga, dua anggota Polisi Sektor (Polsek) Banjarsari, Kabupaten ciamis sempat saling baku hantam Rabu (2/7/2014).

Menurut keterangan beberapa saksi mata dilokasi kejadian, sebelum tewas korban Bripka Hadi Purwanto anggota Satuan Reskrim Polsek Banjarsari, terlibat pertengkaran dengan Kepala SPKT Aiptu Tatang.

“Pertengkaran mereka sempat dilerai oleh sesama rekan polisi, tapi diduga pelaku yang masih dalam keadaan marah dan entah bagaimana ceritanya, tiba-tiba terdengar suara letusan pistol dan saat itu juga Bripka Hadi roboh karena mengalami luka tembak dibagian pelipis kanan di ruang SPK Polsek Banjarsari”. Kata salah seorang saksi yang enggan disebutkan namanya.

Saat itu juga menurut para saksi, oleh sesama rekan-rekannya di Kepolisian Sektor Banjarasari, jenazah Bripka Hadi Purwanto lagsung dilarikan ke RSUD Kota Banjar untuk mendapatkan visum dan penyelidikan lebih lanjut ihwan peristiwa pertengkaran yang berujung penembakan oleh sesama rekannya tersebut.***Hermanto

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang