banjar_kebakaran-neglasari-2-002_0001-300x225 PERISTIWA  Kebakaran Lumat Sebuah Rumah, Akibat Konsleting Listrik

Gapura Kota Banjar ,- Sebuah bangunan rumah milik Nono Maryono di Dusun Cilengkong, Desa Neglasari Kecamatn Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, ludes dilalap api yang tiba-tiba membesar melumat habis Bangunan berikut isinya.

“Dugaan sementara dari konsleting listrik, karena awalnya sempat terdengar suara letusa hingga dua kali kemudian dikuiti kepulan asap dari atap rumah tersebut.” Kata Setiaman Kepala Desa Neglasari dilokasi kejadian Sabtu (5/7/2014).

Menurut Sutiaman, Kejadian kebakaran yang menimpa rumah warganya tersebut terjadi pada sekitar pukul 14.00 .”Warga sekitar setelah mengetahui kejadian tersebut langsung melakukan upaya pemadaman dengan peralatan seadanya, namun karena cuaca cukup panas dan angin bertiup kencang apipun sangat cepat merembet hingga menghanguskan seluruh bangunan dan isinya”. Ungkapnya.

Sutiaman menambahkan, warga baru berhasil melakukan upaya pemadaman setelah bahu membahu selama dua jam, namun tidak banyak menolong karena api lebih cepat melumat habis banguan rumah nono tersebut.

Sementara itu Nono sang pemilik rumah terutama istrinya Tursiah, tampak sangat shock dan terpukul dengan kebakaran yang menghabiskan rumah serta isinya tersebut. Bukan hanya perabotan rumah yang ludes, namun seluruh surat-surat berhara seperti ijazah, surat Nikah, dan sertifikat serta surat-surat penting lainnya juga ikut ludes tidak ada yang berhasil diselamatkan.

Namun demikian, masih beruntung tidak ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran tersebut, hanya saja Nono beserta keluarganya kini harus menumpang untuk sementara waktu dirumah saudarnya sampai bisa kembali membangun rumahnya yang ludes tersebut.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang