article-2681804-1F6BECD200000578-198_634x406-300x192 OLAHRAGA PERISTIWA  Lewat Adu Pinalti 4-3, Belanda Lolos Semi Final, Kosta Rika Pulang Kandang

Gapura Bola Piala Dunia 2014 ,- Pertandingan Belanda melawan Kosta Rika berlangsung Dramatis dan menegangkan bagi kedua tim. Laga inipun harus diakhiri dengan Babak adu pinalti yang berhasil dimenangkan Belanda dengan skor 4-3, setelah menyelesaikan 90 menit waktu normal serta babak perpanjangan waktu.

Berlangsung  di Arena Fonte Nova, Brasil Minggu (6/7/2014), permainan kedua tim ini berlangsung seru,  Belanda sejak awal babak pertama dimulai sudah menunjukan dominasi permainan dengan mendapatkan banyak peluang. Namun tidak ada satupun peluang tersebut yang berhasil menjadi gol berkat kiper Kosta Rika yang bermain gemilang.

Bersama pemain andalan dan kapten tin Robin van Persie, Belanda kembali memperoleh peluang yang nyaris menjadi gol. Kemudian tendangan keras Wesley Sneijder juga secara bertubi tubi menghantam gawang Kosta Rika. Namun lagi-lagi penjaga gawang  Keylor Navas  berhasil mementahkannya.

Navas sang penjaga gawang yang bermain sangat gemilang kembali melakukan aksi penyelamatan pada menit ke 29. Setelah Lini belakang Kosta Rika kembali kecolongan oleh aksi Memphis Depay yang menerobos sisi kanan pertahanan. Namun sepakan kaki kiri Memphis kembali ditahan  kaki Navas, gawangpun kembali selamat.

Upaya yang sama dilakukan Navas di meneit ke 40. sebuah tendangan bebas Sneijder yang melesat ke tiang jauh juga berhasil ditepisnya.

Di Laga  babak kedua Kosta Rika tampil bermain lebih apik dan terprogram. Pertahanan mereka pun sulit sekali ditembus para penyerang Belanda, begitu juga serangan balik mereka lebih bisa membahayakan gawang Robben dkk.

Namun, dominasi serangan Belanda  terus menggempur pertahanan Kosta Rika. Dua kali peluang emas dari tendangan bebas Sneijder dan Van Persie hampir saja menghasilkan gol. lagi-lagi ketangguhan Navas mematahkannya.

Pada menit ke 93 Van Persie harus menyia-nyiakan peluang emas di depan gawang Navas saat tendangannya masih mampu dihalau Tejeda dan membentur mistar gawang.

Hingga pertandingan usai, skor masih 0-0 dan harus diteruskan ke babak perpanjangan waktu. Di babak ekstra timepun tidak ada yang berubah hingga akhirnya terpaksa harus beradu pinalti.

Belanda akhirnya merayakan kemenangannya setelah unggul 4-3 di babak adu penalti. Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Belanda ke babak Semi final Piala Dunia 2014 yang akan bertemu dengan Argentina.***GPR

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang