GARUT_APEL-PENGAMANAN-PILPRES-1-004_0001-300x225 PERISTIWA SOSIAL POLITIK  Amankan Pilpres Polres Garut Terjunkan 999 Personel

Kapolres Garut AKBP Arief Rachman Saat memimpin Apel Gabungan Persiapan Pilpres 2014. (poto jmb).

Gapura Garut ,- Kepolisian Resort Garut, Jawa barat, menggelar apel kesiapan pengamanan dalam rangka pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2014. Apel dengan sandi Operasi Mantap Brata Lodaya 2014 ini digelar di Mapolres Garut Jalan Jendral Sudirman Kecamatan Karangpawitan.

“Apel gabungan ini kami gelar untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana agar pemilihan presiden dan wakil presiden bisa berjalan lancar aman dan damai”.Kata AKBP Arief Rachman Kapolres Garut usai memimpin Apel di Mapolres Garut Senin (7/7/2014).

Kapolres menambahkan, apel dihadiri oleh seluruh Jajaran Muspida Garut dan melibatkan semua elemen terkait dalam pengamanan Pilpres 2014 ini.”Kami menerjunkan 999 angota Kepolisan Resort Garut ditambah bantuan dari personil TNI, anggota Linmas dan bantuan anggota Brimob Polda Jabar”.Ungkapnya.

Personil pengamanan ini lanjut Arief akan ditempatkan di 4719 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 42 Kecamatan di Kabupaten Garut.

Sementara itu, Komandan Resort Militer (Danrem) 062 tarumanegara, Kolonel Inf. Besar Harto Karyawan mengatakan, untuk mem-back-up jajaran Kepolisian, pihaknya telah mempersiapkan 4457 personil dan 800 personil cadangan yang disiapkan dari seluruh Kodim di wilayah Priangan Timur Jawa Barat.

“Personel untuk memback up Kepolisian sudah kita siapkan dari seluruh Kodim diwilayah Priangan Timur,nanti akan kita bantu dorong ke masing-masing TPS, pokoknya Alhamdulillah sejauh ini kondisi keamanan secara umum masih sangat kondusif”. Ungkapnya.

Danrem 062 Tarumanegara juga menghimbau, jelang pelaksanaan Pemilihan Presiden yang tinggal dua hari lagi, warga masyarakat diminta tetap bisa menjaga kondusifitas dan saling menghargai dan menghormati serta tetap menjalin silaturahmi.

“Diharapkan pasrtisipasi seluruh lapisan masyarakat, kerena ini hajat bersama untuk kepentingan arah bangsa kedepan, diharapkan tidak akan terjadi apapun yang mengganggu jalannya Pilpres ini.”Pungkasnya.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang