DSC_0009_0001-300x198 HUKUM & KRIMINAL PERISTIWA  Dijanjikan Bekerja Di Pelayaran, Belasan Warga Garut Diterlantarkan

Sedang menunjukan pesan dari suaminya, Istri salah seorang warga korban penipuan dipekejakan dipelayaran namun diterlantarkan. (poto jmb)

Gapura Garut ,- Belasan warga asal kelurahan Ciwalen dan Kecamatan Garut Kota, serta kecamatan Karangpawitan  dikabarkan diterlantarkan oleh pihak perekrut tenaga kerja yang menjanjikannya mempekerjakan mereka dipelayaran.

“Mereka dijanjikan akan dipekerjakan dibidang pelayaran oleh pihak perekrut yang mengatasnamakan PT. Dara nelayan yang bedomisili di Pluit Jakarta”.Kata Asep salah seorang warga yang sedang berusaha membantu keberadaan belasan warga tersebut saat dihubungi melalui ponselnya Senin (7/7/2014).

Menurut Asep, mereka belasan warga ini awalnya ditawari bekerja dipelayaran oleh dua orang warga sekitar yaitu Ade dan Elo, dengan persyaratan cukup menunjukan Kartu Tanda Penduduk.

“Waktu direkrut mereka hanya diminta menunjukan KTP saja tidak ada biaya apapun, dan mereka juga berangkat dari Garut sekitar dua minggu yang lalu, tapi kemarin katanya salah seorang dari mereka ada yang memberi kabar keluarganya bahwa kondisi mereka terlantar ditengah laut tanpa diberi makan dan minum.” Ungkapnya.

Asep menambahkan, setelah salah seorang dari mereka  memberikan kabar, kini sudah tidak bisa dihubungi lagi. “ini yang membuat pihak keluarga dari mereka khawatir apalagi mendengar merak tidak mendapatkan makan dan minum”. Imbuhnya.

Informasi terakhir yang diperoleh salah seorang keluarga mereka, lanjut Asep , kini keberadaan mereka disekitar kawasan perairan Maluku dekat dengan pulau Selayar namun posisinya berada jauh dari dermaga.

“pihak keluarga sebagian telah melaporkan peritiwa ini kepada pihak kepolisian, semoga segera dapat diperoleh informasi yang jelas tentang keberadaan mereka ini” Pungkasnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang