GRT_PENYORTIRAN-SURAT-SUARA-OLEH-PETUGAS-PPK.1-010_0001-300x225 PERISTIWA SOSIAL POLITIK  KPUD Garut, Masih Kekurangan Logistik Pilpres

Gapura Garut ,- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Garut, Jawa Barat, mengaku optimis pendistribusian surat suara akan terpenuhi hingga batas waktu hari ini Selasa (8/7/2014), satu hari menjelang pelaksanaan pencoblosan pilpres besok.

Meski hingga H-2 hari senin kemarin masih kekurangan sejumlah logistik sedikitnya untuk di empat kecamatan atau sekitar 500 TPS. “Sudah lebih dari 70 persen pendistribusian logistik pemilu ini kami lakukan, hanya tinggal bebrapa kecamatan saja yang logistik pemilunya masih dalam tahap distribusi, termasuk masih ada kebutuhan logistik yang belum diterima terebut seperti alat pencoblosan dan tinta”. Kata Juju Nuzuludin Komisioner KPUD Garut kepada wartawan Senin (7/8/2014).

Menurutny di Kabupaten Garut terdapat sekitar 4719 Tempat Pemungutan Suara yang tersebar di 42 Kecamatan. Terhadap seluruh TPS tersebut seluruh logistik pemilu, mulai dari bilik suara, surat suara, logistik yang berkaitan administrasi atau format administrasi sebagian besar sudah didistribusikan.

“Semua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dipastikan sudah menerima logistik pemilu ini”. Imbuhnya.

Juju menambahkan, sejumlah Kecamatan yang masih mengalami kekurangan logistik tersebut masing-masing Kecamatan Kadungora,Limbanga, Selaawi dan Kecamatan Tarogong Kaler.

“Kekurangan logistik yang belum terpenuhi ini mungkin akibat cuaca buruk yang menjadi kendala dalam pengiriman dari pihak distributor penyedia barang”. Tegasnya.

Namun Juju memastikan segala kebutuhan logistik pemilu yang bersifat sangat penting sudah seratus persen didistribusikan. Terkait sisa kekurangannya akan terpenuhi pada hari ini sesuai hasil konsultasi pihak KPUD Garut dengan penyedia logistik pemilu.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang