banjar_ular-sanca-2-002_0001-300x225 PERISTIWA  Warga Sinartanjung, Tangkap Ular Sanca Pemangsa Ternak

Beberapa orang warga sedang memegang Ular Sanca Yang ditangkap dihalaman rumah warga di Sinartanjung, Patarauman Kota Banjar (poto Hermanto)

Gapura Kota Banjar ,- Seekor ular sanca jenis sanca kembang, Kamis (10/7/2014) pagi ditemukan  Yoyoh, salah seorang  warga  Kampung Sinar Tanjung, Desa Sinartanjung, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat.

Menurut Yoyoh , saat ditemukan pertama kalinya, ular sanca kembang tersebut sedang berada dihalaman rumah miliknya dan diduga sedang memangsa seekor ayam.

“Pertama saya liat ular itu lagi melingkar, sepertinya sedang menelan sesuatu, saya langsung memanggil suami dan para tetangga memberitahukan ada ular sanca besar”. ungkapnya.

Penangkapan ular tersebut berlangsung cukup dramatis,  lantaran hewan melata ini sempat melilit ke bagian tubuh Yoyoh,  namun beruntung dibantu suaminya dan para tetangganya, Yoyoh masih bisa melepaskan diri dari lilitan ular tersebut.

“Kami akhirnya berhasil menangkap ular ini beramai-ramai, dan benar saat ditangkap dilehernya masih terlihat ular tersebut belum lama habis menelan seekor ayam”. Jelas Yoyoh diamini para tetangganya.

Informasi penemuan dan penangkapan ular sanca ini sangat cepat menyebar, sehingga warga sekitar terus berdatangan karena penasaran ingin melihat dari dekat ular berukuran besar tersebut. Warga sekitar rata-rata mengaku jarang melihat ulat sebesar itu, terlebih berada didalam pemukiman warga.

Kini ular Sanca kembang tersebut disimpan di sebuah drum bekas dan rencananya akan dijual jika ada yang membutuhlkanya. Baik Yoyoh maupun warga yang lain tidak berniat untuk memeliharanya lantaran khawatir ular tersebut kabur ke pemukiman dan terus memangsa ternak warga.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang