Gapura Kota Banjar,- Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  dan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Banjar, Jawa Barat,  melakukan razia gelandangan dan pengemis (gepang) Jum’at (11/7/2014)siang. Dalam razia ini petugas berhasil menggaruk sebanyak Sembilan orang gelandangan dan pengemis yang sedang berkeliaran di jalan-jalan kawasan pusat Kota Banjar.

Razia sendiri dimulai dengan menyusuri ruas jalan Letjen Suwarto, belasan petugas diturunkan untuk menyisir tempat tempat keramain yang biasa dijadikan tempat mangkal oleh para gelandangan dan pengemis.

“Ini sebagai bagian dari upaya penegakan peraturan daerah tetang keamanan dan ketertiban,atau Perda K3 di Kota Banjar, dan hasilnya ada sekitar Sembilan orang gepeng yang berhasil kita amankan untuk kita bina “. Kata Asep Tatang Kepala Dinsosnakertrans Kota Banjar disela-sela rajia tersebut.

Menurut Asep, kesembilan orang gepeng tersebut berhasil digaruk dari jalan letjen suwarto, kawasan pasar Banjar dan diseputaran Mesjid Agung.”saat kita amankan para gepeng tersebut tidak ada yang berontak atau melawan petugas, mereka semuanya mengikuti petugas saat kita giring dan angkut”. Ungkapnya.

Senada dengannya, Kepala Seksi penegakan Pol PP Kota banjar menegaskan bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Dinas sosial untuk terus  menggelar razia supaya menciptakan suasana yang tentram dan nyaman.

“Kami dari Pol PP akan terus melakukan upaya penegakan Perda K3 ini agar Kota Banjar tetap aman, nyaman tertib dan rapih”. Paparnya.

Sementara itu kesembilan gepeng tersebut selanjutnya diserahkan ke Dinsosnakertrans untuk didata dan diberikan pembinaan serta dikembalikan ke daerah asalnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang