belanda-juara-ketiga OLAHRAGA PERISTIWA  Permalukan Brasil 0-3, Belanda Menjadi Juara Ke 3 Piala Dunia 2014

Gapura Bola Piala Dunia 2014 ,- Bagi Tuan rumah Brasil sepertinya Piala Dunia 2014 memang bukan miliknya, setelah terlempar di babak semi final, masih juga gagal mendapatkan pelipur lara dimana harus kalah mengakui kemenangan Belanda di perebutan juara tiga Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Stadion Nasional de Brasilia, Brasil pada Minggu (13/7).

Brasil harus mengakui ketanguhan lawannya Belanda yang bermain unggul sejak babak pertama dumulai. Brasil kembali dipermalukan dihadapan para pendukungnya dengan skor telak 0-3.

Robin van Persie lewat titik putih, kemudian Daley Blind dan Georginio Wijnaldum masing-masing menyumbangkan golnya untuk kemenangan negaranya di ajang bergensi Piala Dunia 2014 ini dengan menjadi juara ke tiga.

Gol cepat Belanda di menit ke-3, lewat tendangan pinalti akibat, Thiago Shilva menjatuhkan pergerakan Arjen Robben di area terlarang meski berbau kontroversi, namun Wasit menunjuk titik putih.  Robin van Persie pun sukses menjadi eksekutor melesakkan bola ke sisi kiri Julio Cesar. 0-1 untuk Belanda.

Tertinggal o-1, Brasil mencoba melakukan serangan balik, Jo yang dipasang menggantika Fred di lini serang, dengan didukung Willian, Oscar, dan Ramires. Namun belum juga menghasilkan peluang berbahaya.

Kedaan malah berbalik pada menit ke-16, pendukung  Brasil harus kembali terdiam karena untuk kedua kalinya gawang tim kesayangannya kebobolan. Sebuah kesalahan David Luiz membuang bola yang justru mengarah pada Blind. Tanpa menyiakan kesempatan, dengan sedikit kontrol Blind langsung menyikat bola yang menerobos keras  gawang Brasil. kedudukan bertambah 0-2 buat Belanda.

Memasuksi babak kedua, Brasil yang sudah tertinggal 2-0  terus berupaya membangun  serangan balik bahkan sempat menguasai pertandingan. Sejumlah  peluang cukup bagus juga  diperoleh Brazil , namun tidak ada satupun yang bisa dikonversikan menjadi gol.

Lagi-lagi dua peluang berbahaya berhasil diciptakan Brasil pada menit ke 60, lewat Ramires. Akan tetapi peluang itu juga belum bisa membuahkan gol setelah tendangannya meleset dari sasaran. Peluang berikutnya dari David Luis melalui tendangan bebas di jarak ideal dari gawang Belanda juga harus terbuang sia-sia karena berhasil diredam oleh Cilessen.

Brasil memang tengah tidak berutung, menjelang laga  menuju akhir di menit ke 91, Belanda malah berhasil menambah keunggulannya setelah Wijnaldum berhasil menyelesaikan dengan sempurna umpan dari Janmaat. Skor 0-3 untuk kemenangan Belanda bertahan hingga rangkaian petandingan usai dan mengantarkan Belanda menjadi juara ke tiga Piala Dunia 2014***GPR

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang