M2U06645_0001-300x225 PERISTIWA  Giliran Santri Persis Garut Turun Kejalan Kutuk Israel

Ratusan Santri Putri Pesantren Persis saat melakukan aksi Kepedulian terhadap Muslim Palestina di depan Kantor PD Persis Kabupaten Garut. (poto jmb)

Gapura Garut ,- Ratusan santri Pesantren Persatuan Islam di Garut Jawa barat, menggelar aksi keprihatinan terhadap Agresi militer di Gaza Palestina Kamis (17/7/2014). Lengkap dengan atribut, sapanduk dan bendera serta poster Palestina, ratusan santri Persis ini telah menyemut sejak pagi hari dikantor Pimpinan Derah Jamiyah Persatuan Islam Kabupaten Garut, di jalan Guntur Melati Kecamatan Tarogong Kidul Garut. Mereka berdatangan dari berbagai pesantren Persis yang ada disekitar kawasan pusat Kota Garut.

Orasipun tidak henti-hentinya bergantian menyuarakan keprihatiann terhadap nasib kaum Muslimin di jalur Gaza yang menjadi bulan bulanan serangan zionis Israel.” Kami mengutuk Israel laknatulloh yang telah menyerang saudara-saudara kami di jalur Gaza Palestina secara membabi buta”. Teriak salah seorang perwakilan para pengunjuk rasa dalam orasinya.

Masih dalam orasinya, Mereka juga mendoakan saudara-saudara Muslimin Palestina yang berada di Jalur Gaza.” Kami senantiasa berdoa semoga saudara-saudara kami di Gaza selalu mendapatkan kekuatan dan ketabahan dalam berjihad melawan Yahudi Israel yang hingga saat ini telah menyebabkan ratusan nyawa melayang karena kebiadaban serangan militer Israel tersebut, Allohu Akabar..!!” Tegasnya

Aksi ratusan santri pesantren Persis dari beberapa pesantren yang ada dikawasan pusat kota Garut dan sekitarnya itu, kemudian melakukan aksi long march dari kantor PD Persis Garut menyusuri ruas jalan merdeka menuju jalan Ahmad Yani kecamatan Garut Kota, dimana aksi mereka dipusatkan dipertigaan jalan Ahmad Yani dihalaman Gedung Bank BJB Cabang Garut.

Meski panas terik matahari menyengat, namun tidak menyurutkan semangat ratusan santri Persis yang terlihat penuh semangat menggelorakan kepedulian terhadap Muslim Palestina di Jalur Gaza.

Mereka juga melakukan penggalangan Dana, baik dari sesama peserta aksi maupun dari para pejalan kaki yang secara kebetulan berpapasan dengan iring-iringan long march ratusan santri tersebut.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang