Gapura Ciamis ,- Hujan deras yang terus mengguyur wilayah Kabupaten ciamis, Jawa barat dan wilayah sekitarnya, telah menyebabkan tanah amblas dikampung Cimarongmong, Desa Darmacaang, Kecamatan  Cikoneng. Akibat dari peristiwa ini sebuah rumah ambruk hingga rata dengan tanah dan empat bangunan rumah lainnya mengalami retak-retak.

“Ini rumah milik bu Suwilah, saudara saya  kondisinya paling parah hingga ambruk dan rata dengan tanah, kejadiannya tadi sekitar pukul 06.00 Wib”. Kata Salman salah seorang keluarga korban.

Menurut Salman, Saat kejadian pemilik rumah yaitu Suwilah dan dua anaknya tengah tiduran didalam kamar dan  tiba-tiba terdengar suara retakan dari dinding rumah.”  Ketiganya langsung saya disuruh  untuk segera keluar dari rumah karena terlihat tanda-tanda rumah akan ambruk”. Imbuhnya

Salman menambahkan meski saudaranya yaitu Suwilah dan kedua anaknya berhasil menyelamatkan diri, namun barang- barang serta perabotan rumah lainnya tidak banyak yang terselamatkan ” peristiwa itu terjadi sangat cepat hingga dua ruang kamar tidur dan dapur rumah milik seketika ambruk rata dengan tanah, hanya sebagian kecil ruangan yang tersisa dan nyaris ambruk juga”. ungkapnya.

Kini keluarga suwilah terpaksa harus mengungsi ke rumah sanak saudaranya untuk tinggal sementara sebelum rumahnya kembali diperbaiki.

Sementara itu, selain rumah milik Suwilah,  empat bangunan  rumah lainnya juga akibat amblasnya tanah tersebut kondisinya  kini juga mengalami retak-retak.Pemerintah setempat menghimbau agar seluruh warga lebih waspada dan hati-hati terlebih jika hujan deras terus menerus mengguyur.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang