PARIWISATA BUDAYA PERISTIWA

Kepala BPBD Garut Serahkan Santunan IJTI Berbagi

Kepala Badan Penaggulangan Bencana Derah (BPDB) Kabupaten Garut Dik-Dik Hendradjaya saat menyampaikan Santunan dari Program IJTI Berbagi Minggu (20/7/2014)
Kepala Badan Penaggulangan Bencana Derah (BPDB) Kabupaten Garut Dik-Dik Hendradjaya saat menyampaikan Santunan dari Program IJTI Berbagi Minggu (20/7/2014)

Gapura Garut ,- Penyampaian Santunan dari Program IJTI Berbagi untuk hari terakhir, Minggu (20/7/2014), disampaikan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Garut Dik-Dik Hendrajaya besama sejumlah Jurnalis Televisi bagi tiga empat orang penerima santunan masing-masing atas nama bu Aah (68) warga kampung Karang Mulya Desa Sukajaya Tarogong Kidul Garut.

“Bu Aah ini seorang janda dengan menderita penyakit gula yang sudah sangat parah hingga sekujur tubuhnya luka-luka sangat memprihatinkan, bahkan sudah tidak bisa menggunakan pakaina keculai beralaskan daun pisang”. Kata Niknik Agustin, sekretaris panitia IJTI Berbagi disela-sela penyerahan santunan.

Menurutnya, IJTI sangat menaruh simpati karena janda renta ini harus hidup bertahun tahun dengan kondisi tubuh yang nyaris membusuk karena serangan penyakit gula tersebut.

Sementara itu dua orang penerima lainnya masing-masing Ny. Atin dan Tosim warga tidak mampu di Kampung Lampegang  Kelurahan Margawati, Kecamatan Garut Kota.

Saat meyerahkan santuan kepada para penerima, Kepala BPBD Dikdik Hendrajaya mengaku terharu dan turut berbangga menjadi bagian dari program IJTI berbagi yang digagas para jurnalis televisi dikabupaten Garut ini.

“Saya merasa terharu terutama saat melihat para penerima santunan semuanya meneteskan air mata karena senang dapat santunan disaat mereka benar-benar membutuhkannya”. Kata Dik-Dik dilokasi penyaluran santunan.

Dik-Dik menambahkan secara pribadi dan intansi yang dipimpinnya menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi dan batuan semua pihak yang telah menitipkan bantuannya melalui program IJTI Berbagi yang digagas para Jurnalis Televisi di Kabupaten Garut.

“Sebuah program yang bagus dan harus terus didukung semoga semakin banyak lagi donatur dan dermawan yang menitipkan bantuannya melalui IJTI Berbagi, karena penyampaiannya benar-banar terseleksi dan tepat sasaran sampai dirumah penerima lagsung seperti saya sendiri menyaksikannya”. Ungkapnya

Sementara itu, Ketua IJTI Garut Dony Martin juga menyampaikan ucapan termakasihnya atas titipan santunan dari PT. Chevron, PT. Antam Tbk, Bank BJB Cabang Garut, Alfamart, Bulog Subdivre Ciamis, Gapura Indonesia, Liwet Instan 1001, SMKN 1 Garut, Pemerintah Kabupaten Garut melalui dinas dan intansinya yang telah turut serta mensukseskan program IJTI Berbagi pada Ramadhan 1435 H.

“Semoga menjadi amal baik bagi kita semua, dan kami berharap di Ramadhan tahun mendatang kembali akan terselenggara dengan jangkauan penerima semakin banyak lagi”. Pungkasnya.***Kus Kus Markuseu

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *