DSC_0009_00011-300x198 PERISTIWA  Bupati Garut : Pemda Suport Penuh Pengamanan Lebaran 1435 H

Bupati Garut Rudy Gunawan saat memeriksa kesiapan Pasukan Pengamanan Lebaran dalam Apel Gelar Pasukan Ketupat Lodaya Polres Garut, Senin (21/7/2014).

Gapura Garut ,- Bupati Garut Rudy Gunawan memastikan memberikan suport penuh terhadap pelaksanaan pengamanan arus mudik dan arus balik Lebaran 1435 H yang berada dibawah pengendalian Kepolisian Resort Garut.

“Ada tiga bentuk suport yang pemerintah kabupaten Garut berikan untuk kelancaran pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran, secara kelembagaan ada dua dinas yaitu Dishub dan Satpol PP yang dilibatkan langsung dalam pengamanan”. Kata Rudy usai memimpin Apel operasi gelar pasukan Ketupat Lodaya 2014 di Lapangan Mapolres Garut Senin (21/7/2014).

Menurutnya, suport lainya yang diberikan pemerintah Kabupaten dalam rangka mempermudah pengamanan arus lalu lintas adalah dengan memberikan kompensasi kepada para tukang delman yang diminta tidak mengoperasikan Delmanya selama arus Mudik Lebaran berlangsung.

“Bentuk suport untuk membantu mengurai kemacetan, pemda akan memberikan kompensasi sebesar 75 ribu rupiah perhari untuk para tukang delman yang biasa beroprasi dijalur mudik”. Imbuhnya.

Rudy menambahkan pihaknya mengeluarkan dana sekitar 500 juta rupiah untuk membayar konvensasi bagi para tukang Delman tersebut. “Ini harus dilakukan karena ini perintah pemerintah Pusat melalui menteri Perhubungan, kita diminta untuk membantu mengantisipasi mengurai penyebab kemacetan selama arus mudik lebaran ini”. Tegasnya.

Bupati berharap semua tukang delman mematuhi kebijakan tersebut sesuai dengan hasil kesepakatan bersama antara berbagai pihak terkait di Garut dengan para tukang delman, sehingga jika mereka tidak mengindahkan maka petugas Kepolisian akan mengambil tindakan.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang