DSC_0006_0001-300x198 PERISTIWA  Kapolres Garut : Amblasnya Jembatan Comal Berimbas pada Arus Mudik di Garut

Kapolres Garut Saat Memeriksa Kesiapan Pasukan pada Gelar Pasukan Pengamanan Lebaran di Mapolres Garut Senin (21/7/2014).

Gapura Garut ,- Kapolres Garut AKBP Arief Rachman memperkirakan arus kendaraan yang akan melintasi jalur mudik diwilayah Kabupaten Garut akan mengalami kenaikan lebih dari pekiraan semula.  Hal ini disebabkan adanya jembatan comal di Kabupaten Pemalang Jawa Tengah yang menghubungkan arus lalu lintas dijalur Pantura menuju Jawa Tengah dan Jawa timur.

“Jika nanti terjadi kepadatan arus lalu lintas yang luar biasa dijalur limbangan itu karena kita terimbas dari adanya jembatan Comal yang amblas, sehingga memerlukan penanganan arus lalu lintas yang ekstra dari petugas”. Kata Arief usai memeriksa Kesiapan Pasukan pada Apel Gelar Pasukan Pengamanan Lebaran di Mapolres Garut Senin (21/7/2014).

Arief menambahkan, penambahan pemudik sendiri untuk lebaran tahun ini mencapai 70 persen atau sekitar 27 juta orang, sehingga diperkirakan arus kendaraan yang akan digunakan para pemudik akan memadati seluruh ruas jalur mudik.

“Oleh karena itu saya menghimbau agar, seluruh warga masyarakat untuk sedikit berempaty kepada kami, dengan taat berlalu lintas kemudian memohon maaf dan memaklumi jika ada yang harus dibatasi seperti oprasional delman yang harus dihentikan sementara pada musim mudik ini”. Ungkapnya.

Dalam perjalanan mudik ini, lanjut Kapolres warga hendaknya saling menjaga keamanan dan keselamatan baik untuk dirinya, keluarga, kendaraan maupun hal-hal lainnya sehingga dapat sampai ditempat tujuan dengan selamat dan dapat merayakan lebaran bersama sanak saudara.

“Kami juga menghimbau untuk para pengguna kendaraan tidak membawa muatan melebihi ketentuan karena dampaknya akan sangat patal, jika ada satu saja mobil yang bermasalah maka dampaknya akan luar biasa menyebabkan kemacen”. Pungkasnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang