GARUT_BOI_JALUR-MUDIK-GARUT-006_0001-300x225 PERISTIWA  Jembatan Amblas di Ciamis Belum Berdampak Pada Arus Lalin di Garut

Kepadatan Arus Kendaraan diruas jalur Kadungora -Leles Kamis (24/7/2014)

Gapura Garut ,- Arus Lalu Lintas dijalur mudik diwilayah kabupaten Garut mulai padat memasuki H-4 lebaran. Rusa jalur limbangan-Malangbong  maupun Kadungora-Leles terpantau padat tersendat, hingga beberapa kali dilakukan one way (buka tutup jalur).

Sementara itu amblasnya Jembatan Cibaruyan yang terletak di Kampung Cianda, Desa Sukahaji, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, pada kamis dini hari tadi sejauh ini tidak berdampak pada arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Garut.

Menurut Kasat Lantas Polres Garut AKP Asep Muslihat mengatakan, terkait ambalsnya jembatan tersebut tidak ada penutupan atau pengalihan arus lalu lintas untuk sementara ini.

“Arus lalu lintas di sejumlah jalur Kabupaten Garut masih normal. Padat tapi tetap melaju. Tidak ada pengalihan atau penutupan jalur. Jalur Limbangan-Malangbong dan Kadungora-Leles tetap digunakan dengan pantauan padat,” kata Asep Kamis (24/7/2014).

Hingga kini, kata dia, jajaran kepolisian di Kabupaten Garut telah memberlakukan sistem one way sebanyak empat kali. Sistem satu arah yang mulai dilakukan sejak pukul 07.00 WIB tersebut ditujukan untuk mengatasi kepadatan arus lalu lintas di beberapa jalur.

“Sistem one way dilakukan di jalur Limbangan, Malangbong, Kadungora, dan Leles. Kepadatan di jalur-jalur itu merata. Meski beberapa jalur terpantau padat, laju kendaraan tetap normal. Tidak terhenti sama sekali,” ujarnya.

Menurutnya, kepadatan arus mudik di Garut disebabkan oleh adanya penambahan volume kendaraan. Selain itu, lebar ruas jalan yang sempit disertai kondisi geografis berkelok-kelok dan terdapat tanjakan memperparah kepadatan arus.

“Jalur di wilayah Garut berkelok-kelok dengan kontur yang menanjak. Kendaraan besar tidak bisa melaju dengan cepat. Ini yang menyebabkan kepadatan arus lalu lintas,” ujarnya.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang