Gapura Garut ,- Bima bin hendra (15) seorang peajar kelas 9 Sekolah Menengah Pertama ( SMP) PGRI Cibaru Garut, Jawa Barat, hanyut terbawa arus sungai Cimanuk yang melintasi Kecamatan Cibatu.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut Dik dik Hendrajaya korban adalah warga kampung Pulo rt 04/rw 01/Desa Sindang Suka, Kecamatan Cibatu.

“Korban sebelum mengalami nasib nahas tersebut bersama tiga orang temannya masing-masing Indra, Rijal dan Ridwan sedang bermain tepi sungai Cimanuk dan tiba-tiba korban terpeleset jatuh dan seketika terbawa arus sungai Cimanuk yang debit airnya sedang naik akibat hujan yang turun dalam beberapa hari terakhir ini”. Kata Dikdik melalui pesan singkat yang diterima redaksi Rabu (23/7/2014).

Dik dik menambahkan, pihaknya bersama warga dan intansi terkait terus melakukan pencarian begitu menerima kabar tentang hanyutnya korban disungai Cimanuk tersebut.

“Saat itu juga berbagai unsur terkait bersama warga masyarakat sekitar, langsung melakukan pencarian dengan menyusuri alur sungai Cimanuk terutama didekat lokasi pertama kalinya korban terpeleset”. Ungkapnya.

Hingga Rabu malam korban masih belum diketemukan dan upaya pencarian kembali dihentikan karena medan tidak memungkinkan untuk terus dilanjutkan.

“dilokasi ada unsur Muspika Kecamatan Cibatu, Petugas BPBD setempat bersama tim SAR dan petugas dari Dinas Sosial, pokoknya kami akan terus melakukan pencarian”. Imbuhnya

Sungai Cimanuk memang sering memakan korban jiwa, terutama pada alur sungai dilintasan kecamatan Cibatu hingga tembus kewilayah Sumedang, karena bagian sungai dilokasi tersebut sangat dalam dengan arus yang cukup deras sehingga sangat membahayakan.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang