PARIWISATA BUDAYA PERISTIWA

Bakry Amanah Salurkan Zakat dari Keluarga Bakry di Selaawi

Warga Desa Mekarsari Selaawi saat antri menukarkan kupon dengan satu buah kain sarung. (poto jmb)
Warga Desa Mekarsari Selaawi saat antri menukarkan kupon dengan satu buah kain sarung. (poto jmb)

Gapura Garut ,- Ribuan warga di Desa Mekarsari kecamatan Selaawi Kabupaten Garut antusias menerima pembagian Zakat dan kain sarung dari Keluarga bakry melalui Yayasan bakry Amanah dalam program Bakry Amanah untuk Negeri.

“Ini lokasi yang kedua di Mekarasi Selaawi, sebelumnya kami telah membagikan sekitar 2000 kain sarung di Kecamatan Pamengpeuk”. Kata Shinta perwakilan kelurga Bakry saat ditemui di sela-sela kegiatan penyampaian Zakat Keluarga Jumat (25/7/2014).

Menurutnya, pembagian Zakat di Desa Mekarsari ini sekitar 1000 kain sarung serta puluhan anak Yatim dan warga usia lanjut atau Jompo yang menerima Zakat dalam bentuk uang tunai.

“Khusu bagi anak Yatim dan Jompo, kami berikan dalam bentuk uang tunai dan datanya berdasarkan usulan dari rt dan rw setempat”. Imbuhnya.

Selain membagikan kain sarung Lanjut Shinta, kegiatan tersebut juga dikemas dengan acara yang menghibur seperti mengajak joget para manula dan anak-anak Yatim.

“Kami juga mengemas acara ini supaya tidak membosankan dengan cara hiburan bernyanyi dan berjoget bagi para jompo serta anak Yatim  dan siapapun yang berani maju kedepan kita berikan hadiah uang tunai juga”. Paparnya.

Sementara itu, Rohimah salah seorang warga penerima kain sarung mengaku sangat gembira karena dirinya bersama suaminya sama-sama mendapatkan kain sarung sehingga untuk berlebaran tidak harus membeli lagi ke toko.

“Saya senang dan mengucapkan terimakasih kepada keluarga Bakry yang telah jauh-jauh dari jakarta memberi kami sarung buat berlebaran”. Ungkapnya.

Meski pembagian cukup banyak dan berebut, namun berjalan tertib dan lancar karena masing-masing penerima telah terlebih dahulu diberikan kupon oleh panitia untuk kemudian diserahkan kuponnya kepada petugas saat hendak mengambil kain sarungya.***jmb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *