10277711_1427992727463288_896027192345330507_n-300x168 PERISTIWA  Jalur Banjarwangi Garut Selatan Tertimbun Longsor

Gapura Garut ,- Setelah diguyur hujan yang terus menerus dalam beberapa hari tekahir ini, ruas jalan Singajaya di Kampung Ciawitali, Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, tertimbun longsoran tanah tebing sepanjang 20 meter.

Petugas dari Dinas Bina Marga Kabupaten Garut dibantu masyarakat dan aparat setempat sedang bejibaku menyingkirkan bongkahan tanah akibat longsor tersebut agar jalur tersebut kembali dapat dilintasi.

“Selain menggunakan alat berat, peralatan sederhana pun digunakan warga yang membantu petugas menyingkirkan bongkahan tanah yang menutupi badan jalan,” kata Dikdik Hendra Jaya Kepala BPBD Kabupaten Garut, Sabtu (26/7/2014).

Menurut Dikdik , jalur ini tertimbun longsor dengan posisi badan jalan lebih rendah bila dibandingkan dengan tebing di pinggirannya.

“Hujan deras yang terus menerus terjadi sejak beberapa hari lalu hingga hari ini, membuat material tanah tebing jenuh dan longsor,” ujarnya.

Jalur ini biasanya digunakan oleh para pemudik yang menggunakan angkutan umum berjenis elf. Pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil dan sepeda motor jarang melintasinya.

Sebelumnya Kepala BPBD Kabupaten Garut mengimbau agar para pemudik yang akan melintasi sejumlah jalur di wilayah Garut harus lebih hati-hati dan waspada. Imbauan diberikan menyusul tingginya curah hujan di Kabupaten Garut dalam kurun waktu terakhir ini.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang