Gapura Kota Banjar ,- Arus lalu lintas dijalur mudik kota Banjar Jawa Barat, memasuki H -1 lebaran, Minggu ( 27/7/2014), terpantau padat merayap dan tersendat. Meski relatif menurun jika dibandingkan hari sebelumnya pada hari Sabtu atau H-2 kemarin.

Kepadatan arus mudik terlihat di kawasan Cijolang atau daerah perbatasan antara Jawa barat dengan Jawa Tengah dengan dominasi kendaraan speda motor.

“Penurunnannya sekitar 10 persen jika dibandingkan pada hari sabtu, namun arus kendaraan masih cukup padat karena tingginya arus mudik untuk lebaran tahun ini”. Kata AKP Moeslim Kepala Pos Pengamanan Cijolang, Minggu (27/7/2014).

Menurutnya, arus lalu lintas yang melintasi wilayah Banjar dari arah barat atau Bandung dan Jakarta dengan tujuan kearah  timur Jawa Tengah dan sekitarnta lebih didominasi kendaraan roda dua atau speda motor.

“Speda motor masih mendominasi arus mudik pada H-1 ini, sejauh ini belum terjadi kemacetan keculai sesekali tersendat, namun masih tetap bisa berjalan”. ungkapnya.

AKP Moeslim menghimbau kepada para pemudik untuk tetap berhati-hati dan selalu mematuhi aturan lalu lintas dengan penuh kesadaran budayakan antri iring-iringan dengan penuh kesabaran sehingga dalam perjalanan  aman, nyaman dan selamat sampai tujuan.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang