IMG00904-20140728-0656-300x225 PERISTIWA  Khawatir Kehujanan, Sholat Iedul Fitri dialun-alun Banjar Lebih Pagi

Gapura Kota Banjar ,- Shalat Iedul Fitri 1 Syawal 1435 H yang dilaksanakan di alun-laun Kota Banjar, Jawa barat dilakukan lebih pagi, akibatnya banyak warga yang datang untuk ikut sholat Ied kesiangan.

Wiwin Suryani (35) warga Cikadu, kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja mengaku, dirinya hampir setiap tahun melaksanakan sholat ied di alun-alun Kota Banjar, namun baru pada tahun ini ia mengalami kesiangan.

“Setiap tahun saya shalat disini di alun-alun bersama keluarga, namun baru sekarang saya terlambat, kayaknya lebih pagi dimulainya”. Kaya Wiwin usai sholat Ied,  Senin (28/7/2014).

Hal yang sama juga disampaikan Arifin (41) warga Cisaga-Ciamis, dirinya beserta keluarga besarnya setiap tahun melaksanakan shalat ied di alun-alun Banjar, namun baru kali ini ia kesiangan. Menurutnya, biasanya shalat dilaksanakan pukul 07.00 WIB, namun kini lebih awal yaitu pukul 06.45 WIB.

“Biasanya shalat disini dilaksanakan sekitar pukul tujuh, namun ini dilaksanakan lebih awal, jadi saya agak kesiangan”.Ungkapnya

Terkait hal tersebut, Sekretaris umum Majlis Ulama Indonesia  (MUI) Kota Banjar, KH. Iskandar Efendi mengatakan, bahwa dipercepatnya waktu shalat ied di alun-alun Kota Banjar kali  ini, dikarenakan cuaca mendung, dan kahawatir turun hujan , sehingga sholat dipercepat waktunya jika  biasanya pukul 7 pagi lebih, kini menjadi pukul 6 pagi kita sudah memulainya.

“Kita mempercepat karena cuaca mendung, dan khawatir turun hujan, nanti jamaah bisa tidak khusu kehujanan ,”Pungkasnya. ***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang