20140729_120553-168x300 PERISTIWA  H+1 Lebaran Arus Kendaraan di Pusat Kota Garut Kembali Padat

Gapura Garut ,- Arus kendaraan dikawasan pusat kota Garut kembali padat pada H+1 lebaran. aktifitas warga untuk bersilaturahmi dengan kerabat dan sanak saudara membuat sejumlah ruas jalan di kawasan pusat kota padat.

Dikawasan perempatan lampu merah  Maktal yang merupakan pintu masuk kekawasan pusat kota dari arah Garut selatan terpantau padat bahkan kendaraan mengular hingga kedepan kelaurahan muara sanding sepanjang 1 Km.

Demikian halnya dengan kendaraan dari arah Jalan papandayan dan Cimanuk juga terpantau padat meski hanya menunggu giliran rampu hijau menyala namun karena angkot dan Mikro yang parkir sembarangan menunggu penumpang akhirnya kendaraan kerap kali tertahan meski lampu stopan sudah nyala lampu hijau.

“Ini karena angkot dan mobil penumpang yang ngetem sembarangan jadinya kendaraan lain tersendat disini, apalagi jeda lampu stopannya terlalu cepat, jadi kendaraan harus antri panjang”. Kata Saepudin salah seorang pengendara warga Cikajang saat menunggu lampu hijau menyala distopan Maktal Senin (29/7/2014).

Saepudin menyarankan petugas menertibkan angkot dan angkutan umum lainnya termasuk para tukan becak yang mencari penumpang dengan memarkir kendaraannya sembarangan, supaya tidak tersendat distopan tersebut.

“harusnya petugas terkait menertibkan angkutan dan tukang becak yang asal-asalan ngetem nunggu penumpang disini, seharusnya kan tidak boleh distopan digunakan untuk menaikan penumpang”. Ungkapnya.

Dalam pemantauan dilapangan, hampir semua jurusan angkot melintasi stopan atau perempatan Maktal ini, maka tidak heran jika diruas jalur ini kendaraan seringkali tersendat meski lampu hijau telah menyala, bahkan para pengendara seringkali tidak lagi mengindahkan keberadaan lampu stopan tersebur.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang