IMG00914-20140729-2227-300x225 PERISTIWA  Nahas Lima Remaja Tenggelam, Dua Orang Tewas, Tiga Selamat

Jenazah Rian Salah seorang korban tewas karena tenggelam disungai, sedang disholatkan oleh warga disebuah mesjid (poto Hermanto)

Gapura Kota Banjar ,- Malang benar nasib kelima orang remaja asal Kota Banjar, Jawa Barat ini, Dua orang diantara mereka harus meregang nyawa karena tenggelam saat bermain-main dimuara sungai Cimedan di Kampung Mekarsari, Desa Sndangjaya, Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya. Sementara itu, Tiga orang remaja lainnya berhasil selamat setelah mencoba hendak menolong kedua temannya yang tewas tersebut dari derasnya arus sungai tersebut.

Korban tewas tenggelam ini adalah Rian Adijaya (14) dan Timan (35), Sementara ketiga korban lainnya yang berhasil selamata yaitu  yanto (16), aldi (16), dan wahyu (16). Kelimanya  adalah warga Kampung Pengasinan rt 06, rw 09, Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, keempat warga Kota Banjar ini berangkat dari rumah masing-masing  pada Senin(28/7/2014) siang sekitar pukul 11.00 WIB. Kelimanya berencana untuk menghabiskan liburan lebaran  ke rumah saudaranya  Timan salah seorang korban tewas di Cikalong.

Mereka tiba di Cikalong sekitar pukul 16.30 WIB, karena berniat  untuk liburan lebaran, keempat remaja  inipun kemudian berenang di sebuah muara sungai Cimedang, kecuali Timan yang tidak ikut berenang.

Namun petaka terjadi, diduga tidak bisa berenang, Rian tenggelam dan terbawa pusaran air, melihat temannya tenggelam, kemudian aldi, yanto dan wahyu bermaksud untuk menolongnya dengan cara memegang tangan dan rambut rian, namun karena pusaran air cukup kuat, maka ketiganya pun ikut tenggelam.

Sementara itu, Timan merasa  yang paling tua usiannya, mencoba untuk menolong keempat temannya tersebut dengan cara melompat kedalam air , namun nahas bagi Timan, upayanya untuk menyelamatkan keempat rekannya malah dirinya sendiri terbawa pusaran arus air hingga tewas karena ikut tenggelam.

Beruntung pada saat itu, ada sejumlah warga setempat yang sedang melintas, kemudian mereka menolong dengan cara menjulurkan sebuah galah. Aldi, Wahyu, dan Yanto berhasil diselamatkan warga, sementara Rian dan Timan tenggelam terbawa arus.

Rian baru  berhasil ditemukan tim SAR pada hari selasa (29/7/2014) sekitar pukul 17.00 WIB, dengan kondisi yang sudah tidak bernyawa, dan jenazahnya langsung dibawa ke rumah duka di Kota Banjar. Sementara itu Jasad Timan yang diduga ikut tewas tenggelam hingga berita ini dilansir belum diketemukan.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang