PERISTIWA

Arus Balik H + 2 Mulai Padati Jalur Mudik Garut

2256543620X310

Gapura Garut ,- Sejumlah ruas jalur mudik di Garut Mulai dipadati kendaraan arus balik menuju ke arah abarat tujuan Bandung-Jakarta dan kota-kota lainnya di arah barat.

Kemacetan tidak dapat dihindari hampir disepanjang ruas jalan otisata  tarogong kidul mengular hingga ke ruas jalan Cimanuk dan Jalan Pembangunan. Demikian juga ruas jalan Sudirman dipadati antrian kendaraan.

“disini saja saya sudah antri satu jam setengah, belum apa-apa nich..”Kata Nuriman Salah seorang pengendara mobil yang hendak balik ke Jakarta setelah berlebaran di Singaparna Tasikmalaya Rabu (30/7/2014).

Nurman bersama ratusan pengendara mobil lainnya terjebak macet diruas jalan Pembangunan menuju simpang lima Tarogong dimana arus kendaraan dari arah jalan Cimanuk dan jalan Pembangunan bertemu untuk memasuki ruas jalan otista menuju ke jalur leles-kadungora.

Nuriman mengaku berangkat dari Singaparna Tasikmalaya sekitar pukul setengah lima sore dan baru sampai dibunderan simpang Lima Tarogong sekitar pukul 21.30 Wib dan mobilnya tidak bergerak menunggu antrian masuk jalan otista tertahan diruas Pembanguan depan Kantor Bupati Garut hingga satu jam setengah.

Seperti halnya Nuriman, Ahmad Hanafi warga Bandung yang mengaku pulang dari Cikajang bersilaturahmi dengan saudaranya juga tertahan disimpang lima tarogong karena antrian kendaraan sangat padat.

“ini jam setengah sebelas masih disini mungkin nyampe bandung jam dua jam tigaan ini”.ungkapnya

Berdasarkan pantauan dilapangan, antrian arus kendaraan mengular hingga ke jalur leles- kadungora dengan kondisi padat merayap dan tersendat. Sejumlah Petugas Kepolisian setempat telah berusaha mengatur laju arus kendaraan agar tidak terlalu lama terjebak dalam antrian.

Sementara itu arus kendaraan diruas jalur Limbangan- Malangbong juga terpantau padat dan sesekali tersendat dibeberapa titik dimana aktifitas warga sekitar seringkali mengganggu laju arus kendaraan para yang hendak balik kebeberapa kota diwilayah barat***TG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *