GRT_JALUR-MUDIK-GARUT-PADAT.1-003_0001-300x225 PERISTIWA  H+3 Arus Balik Padati Sejumlah Jalur Mudik Garut

Gapura Garut ,- Seperti telah diprediksikan sebelumnya memasuki H+3 lebaran, arus balik disejumlah ruas jalan di Kabupaten Garut terpantau padat merayap dan tersendat.

Arus kendaraan dari Garut menuju jalur Kadungora terpantau padat merayap hingga sore bahkan diperkirakan akan terjadi hingga larut malam nanti. Antrian kendaraan memanjang dari Kecamatan Kadungora hingga Jalan Sudirman, Kecamatan Garut Kota.

Arus kendaraan terpantau didominasi oleh para pemudik yang menggunakan mobil pribadi dan sepeda motor dari arah Singaparna, Tasikmalaya. Peningkatan volume kendaraan pada arus balik pun terjadi di Jalur Malangbong-Limbangan.

Namun sejauh ini, meski padat, kondisi arus lalu lintas di jalur Malangbong-Limbangan masih relatif  lancar.

Sementara itu, sejumlah ruas jalur alternatif pun tampak digunakan para pemudik yang akan bergerak menuju wilayah Bandung. seperti ruas  alternatif   Banyuresmi-Leuwigoong-Leles dan Banyuresmi-Leuwigoong-SKJ-Kadungora. Beberapa kendaraan umum seperti Bus AKAP dan elf pun tampak melintasi jalur ini.

Menurut Kapolsek Leles AKP Supian, arus lalu lintas pada Jalan Raya Garut-Bandung di kawasan Leles telah padat sejak pagi hari. Jika tidak ingin terjebak kemacetan, pihaknya menyarankan agar para pemudik dapat menggunakan jalur alternatif Banyuresmi.

“Sejumlah Jalur alternatif bisa digunakan, misalnya dari Banyuresmi-Leuwigoong, kemudian bisa keluar di Limbangan. Supaya tidak terjebak macet di Leles dan Kadungora,” ungkapnya.

Padatnya arus balik dari arah Garut menuju Bandung di Jalur Tarogong-Kadungora ini, memberikan dampak  pada arus lalu lintas kendaraan dari arah sebaliknya. Arus dari  Bandung-Garut, harus tersendat oleh banyaknya pemudik yang akan kembali ke kota asal mereka.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang