burung-cikembulan OLAHRAGA PERISTIWA  Libur Lebaran, Taman Satwa Cikembulan Padat Pengunjung
Gapura Garut, – Ribuan warga menghabiskan masa liburan lebaran dikawasan Taman Satwa Cikembulan di Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut Jawa Barat. Sejak Lebaran hari kedua hingga akhir liburan lebaran pada Sabtu (2/8/2014) Taman Satwa Cikembulan telah mencatat lebih dari 20 ribu pengunjungnya.

“Alhamdlillah, seperti tahun tahun sebelumnya kalau liburan lebaran selalu dipadati pengunjung”. Kata Rudy Arifin Pengelola Taman Satwa Cikembulan Saat dijumpai Sabtu (2/8/2014).

Menurutnya, para pengunjung datang selain dari daerah Garut terutama para pemudik yang masih menghabiskan liburannya di Garut, juga banyak pengunjung yang datang dari luar kota seperti kota-kota sekitar Garut.

“Ada yang dari Bandung, Sumedang, Tasik, Ciamis, tapi memang kebanyakan para pemudik yang menghabiskan sisa liburan lebaran di Garut”. paparnya.

Rudy menambahkan, kini Taman Satwa yang dikelolanya sejak beberapa tahun lalu dibuka untuk umum, telah mengoleksi ratusan satwa langka dan dilindungi, karena selain sebagai tempat hiburan, Taman Satwa juga berfungsi sebagai temapat penangkaran Satwa langka yang bekerjasama dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Barat.

“Kami juga sering mendapatkan titipan Satwa dari Balai untuk sementara, biasanya satwa langka hasil sitaan dari pemilim Ilegal dan lain-lain”. Imbuhnya.

Sementara itu, belum lama ini Taman satwa Cikembulan juga telah berhasil menangkarkan Harimau Sumatra yang telah melahirkan seekor anak harimau dan kini telah berusaha lebih dari enam bulan.

Sejumlah pengnjung yang datang di Taman satwa Cikembulan mengaku cukup senang dapat menyaksikan satwa langka sambil berlibur dikawasan ini dengan harga masuk yang masih relatif murah.

“Anak-anak senang berlibur disini, udaranya sejuk, pemandagannya juga enak satwanya juga banyak koleksinya”. Kata Raden Ayat salah seorang pengunjung saat dimintai tanggapannya

Ayat mengaku mengetahui Taman satwa Cikembulan dari berbagai informasi termasuk pemberitaan dari sejumlah media yang telah banyak menginformasikan tentang keberadaan taman sawta tersebut.

Untuk masuk kawasan ini, Dewasa dikenai tarif 17 ribu rupiah dan 10 rubu rupiah untuk anak-anak. Saat ini Kawasan Taman satwa juga telah dilengkapi dengan berbagai wahana permainan anak, mulai dari delman mini, becak mini, kuda tunggangan dan wahan bermain lainnya yang membuat anak-anak betah berlama-lama dikawasan ini.***Kus-kus Markuseu

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang