GRT_PENUMPUKAN-PENUMPANG-MASIH-TERJADI-DITERMINAL-GARUT-012_0001-300x225 PERISTIWA  Bus Telat Datang, Ratusan Penumpang Menumpuk di Terminal Guntur

Gapura Garut ,- Hingga H+7 pada Senin (4/8/2014) arus balik di terminal Guntur, Garut, Jawa Barat masih ramai dan terlihat menumpuk. Sejumlah penumpang yang akan menggunakan jasa angkutan bus untuk kembali ke kota asalnya terpaksa harus menunggu berjam-jam karena keterlambatan bus masuk terminal.

“Saya nunggu udah hamper tiga jam tapi masih belum kebagian bus, pada datang terlambat busnya, ini nomor antrian sudah dapat tap bus yang akan mengangkutnya masih belum datang”. Kata Annisa(23) Salah seorang calon penumpang tujuan Jakarta saat dijumpai diterminal Guntur

Menurutnya, Annisa berangkat dari kampong halamannya dipakenjeng pada pagi sekitar pukul 08.00 Wib dan masih diterminal Guntur hingga pukul 15.30 masih belum kebagian bus.

“Katanya kalau nomor antriannya tidak terangkut sekarang terpaksa berangkat besok pagi, dan harus menginap dulu di Garut, mungkin saya nginep dirumah sodara aja”. Ungkapnya.

Nasib yang sama juga dialami Dana (43) calon penumpang tujuan Bekasi, sudah hamper dua jam menunggu bis yang akan menangkutnya kekota tujuan namun hingga sore hari belum juga tiba.

“nomor antrian sudah dapet tapi bis yang saya tunggu belum datang, saya nunggu bis primajasa Garut-Bekasi”. Imbuhnya.

Annisa, Dana dan Ratusan penumpang lainnya masih harus bersabar menunggu kedatangan bis yang memang terlambat masuk terminal karena kedatangan bis dari Jakarta mengalami keterlambatan akibat terjebak kemacetan dibeberapa titik seperti rancaekek, serta ruas jalur kadungora leles yang masih mengalami kepadatan arus kendaraan.

Pihak terminal Guntur Garut sudah memperkirakan penumpukan akan terjadi akibat sejumlah armada bus terutama tujuan Lebak Bulus, Cililitan dan Kampung Rambutan terlambat masuk terminal dikarenakan mengalami kemacetan.

“sedikitnya 3830 penumpang sampai siang ini sudah bisa diberangkatkan, sementara 600 penumpang lainnya belum bisa terangkut akibat keterlambatan ini”. Kata Sopyan Hidayat Kepala terminal Guntur Garut.

Untuk menghindari terjadinya saling berebut antar sesama penumpang saat bus tiba, diakui Sopyan, pihak diterminal mengantisipasinya dengan memberikan tiket antrian.

“Dengan tiket antrian insya alloh tidak akan terjadi rebutan tempat duduk karena mereka sudah dipersiapkan sesuai dengan nomor kursi dibis yang tersedia”. Ungkapnya.

Pada H+7 Labaran tahun ini, penumpang arus balik mengalami kenaikan dibanding hari sebelumnya. Sementara puncak arus balik diterminal Guntur Garut diperkirakan akan terjadi pada hari selasa (5/8/2014) besok.

Namun sejauh ini pihak Terminal yakin dengan ketersediaan armada yang disiapkan para penumpang arus balik akan bisa dilayani semuanya.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang