PERISTIWA

Musim Mudik, Kecelakaan Lalu Lintas di Garut Turun Hingga 50 Persen

GRT_TRUK PENGANGKUT SEMBAKO TERGULING.1 008_0001

Gapura Garut ,- Selama musim  lebaran tahun 2014 baik arus mudik maupun arus balik, tingkat kecelakaan lalu lintas di jalur utama Kabupaten Garut, Jawa Barat, mengalami penurunan hingga 50 persen.

“Tingkat kecelakaan menurun 50 persen, dari kasus yang ada, dua orang meninggal dunia, sedangkan 15 orang luka berat dan 6 lainnya mengalami luka ringan,” kata Ipda Saep Balya, Kanit Laka Satlantas Polres, Selasa (5/8/2014).

Menurutnya, selama kegiatan operasi ketupat Lodaya Lebaran Tahun 2014 pihaknya hanya mencatat sebanyak 10 kasus kecelakaan lalu lintas.

“kedua orang korban meninggal dalam kasus kecelakaan lalu lintas selama musim mudik dan balik lebaran tahun ini meninggal di lokasi kejadian,  sementara para korban yang mengalami luka berat dan luka ringan, langsung dievakuasi ke Pusekesmas atau rumah sakit terdekat untuk segera mendapatkan pertolongan”.ungkapnya.

Kepolisian Lalu Lintas Polres Garut juga mencatat jumlah kerugian materi dari total 10 kasus kecelakaan lalu lintas itu hanya mencapai 26 juta rupiah. Pada kasus kecelakaan ini terjadi di sepanjang jalur mudik Limbangan-Malangbong dan Leles-Kadungora dengan kendaraan yang terlibat kecelakaan terdiri dari roda empat dan roda dua.

” Penurunan angka kecelakaan ini terjadi selain karena ketatnya pengamanan yang dilakukan petugas di sepanjang jalur mudik wilayah Garut, juga disebabkan oleh padatnya arus kendaraan yang melintasi Garut, sehingga para pengendara tidak bisa mengendalikan kendaraannya dengan kecepatan tinggi maka dengan demikian resiko terjadinya kecelakaan parahpun sangat kecil,” pungkasnya.***TG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *