GRT_HARI-PRAMUKA-PULUHAN-SISWA-MELUKIS-TONG-SAMPAH-008_0001-300x225 PERISTIWA SENI & HIBURAN  Melukis di Tong Sampah dan Panjat Dinding Warnai Peringatan Hari Pramuka

Sebagian para siswa anggota Pramuka sedang melukis di Tong Sampah, Kamis (14/8/2014) poto jmb

Gapura Garut ,- Puluhan siswa SD dan SMP di Garut, Jawa Barat peringati Hari Pramuka dengan melukis tong sampah.
Secara beregu mereka berlomba untuk melukis tong sampah dengan beragam ide dan motif sesuai dengan imajinasi masing-masing dengan tema bebas tetapi terkait dengan upaya menjadikan kampanye lingkungan bersih dan nyaman.
Kegiatan puluhan siswa anggota Pramuka ini digelar di Lapangan Alun-Alun depan Pendopo Garut.  Tong sampah yang telkah berhasil dulukis para siswa ini kemudian akan ditempatkan di sejumlah tempat strategis, sebagai bentuk peringatan terhadap Hari Pramuka, sekaligus  salah satu upaya untuk mengampanyekan Kabupaten Garut sebagai kota bersih bebas sampah.
 
Selain melukis di Tong Sampah, acara yang diprakarsai oleh Pengurus Pramuka Kwarcab  Garut ini juga mengharuskan para siswa menuliskan ajakan hidup bersih pada tong sampah tersebut.
 
“Hari ini, sampah yang yang terkesan dari tempat penampungan barang kotor dan jorok menjadi sebuah benda seni yang enak dipandang. Saya sangat senang bisa ikut berpartisipasi,” kata Nabila (14), seorang siswa kelas II SMP, Kamis (14/8/2014).
 
Selain dapat mengeksplorasi kemampuannya dalam melukis, Rafli pun mengaku di kegiatan ini dirinya dapat mengenal teman baru yang tidak lain adalah anggota pramuka dari seluruh sekolah di Garut.  Yeyen, panitia penyelenggara, mengatakan kegiatan lomba lukis sampah ini ditujukan untuk mendidik para siswa agar peduli lingkungan dan tetap menjaga kebersihan.
 
“Memupuk kepedulian terhadap lingkungan, harus ditanamkan sejak dini. Dan para siswa, sangat antusias dengan kegiatan ini,” ungkapnya
 
Kegiatan lainnya yang harus diikuti para siswa anggota Pramuka ini adalah kegiatan panjat dinding massal untuk menguji adrenalin masing-masing siswa, sekaligus  melatih ketahanan fisik dan motorik para siswa.***TG
 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang