banjar_lapas-1-006_0001-300x225 HUKUM & KRIMINAL PERISTIWA SENI & HIBURAN  Jelang HUT RI ke 69, Lapas Banjar Gelar Pertandingan Olah Raga antar Napi

Gapura Kota Banjar ,- Menjelang peringantan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 69, Lembaga Pemasarakan (lapas)  kelas 3B Kota Banjar, Jawa Barat  menggelar berbagai kegiatan pertandingan olahraga antar warga binaan. Kegiatan yang digelar antara para Napi dan Petugas Lapas tersebut berlangsung sejak hari Kamis  (14/8/2014), berlangsung di Kompleks Lapas setempat.

“Ini dalam rangka memriahkan HUT RI ke 69, kita di Lapas Kota Banjar sengaja menggelar berbagai kegiatan olah raga bagi pawa warga binaan agar lebih saling mengenal serta mengupayakan mereka untuk lebih cepat mengenali lingkungannya”. Kata Dadang Sudrajat Kepala Lapas Banjar Kamis (14/8/2014).

Menurutnya, Lapas Kota Banjar  kini dihuni  277 warga binaan  dan dibagi menjadi 4 blok masing-masing  Blok A merupakan bagian tahanan,  blok Bagian Tahanan khusu narkoba, blok C bagian tahanan Pidana umum dan blok D yang merupakan campuran bagi warga binaan yang sudah memasuki masa asimilasi.

“Dari masing-masing blok tersebut kita pilih napi atau warga binaan yang sudah memungkinkan untuk diikut sertakan mengikuti kegiatan tersebut tentu saja dengan berbagai pertimbangan-pertimbangan dari pihak kami”. ungkapnya.

Dadang menambahkan jenis kegiatan olah raga yang dipertandingkan antara lain adalah Bola Voly, Futsal, Catur, tenis meja dan olah raga lainnya yang mungkin dilaksanakan berkaitan dengan fasilitas yang tersedia.

Sementara itu, Tatang hidayat (30), salah seorang warga binaan mengaku sangat senang dengan kegiatan tersebut.

“kegiatan ini membuat rasa kekluargaan diantara kami semakin erat baik antar sesama warga binaan maupun dengan petugas lapas, kami bisa berbaur seperti keluarga saja”. ungkapnya

Tatang juga berharap, kegiatan seperti ini akan terus berlanjut bukan hanya dihari-hati tertentu tetapi juga bisa dilaksanakan pada hari-hari biasanya, agar hubungan silaturahmi antar para napi tetap terjalin.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang