DSC_0386_0001-300x198 PARIWISATA BUDAYA PERISTIWA  Yonif 303 Raider Beri Pengenalan Wawasan Kebangsaan Bagi Siswa SMP

Ratusan Siswa SMP Assidiqiyah saat mendapatkan pengenalan jenis-jenis senjata di Yonif 303 Raider Cibuluh Garut, Sabtu (16/8/2014). poto jmb

Gapura Garut ,- Ratusan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Assidiqiyah Kecamatan Karangpawitan Garut, Jawa Barat mengikuti kegiatan pengenalan bela negara bersama para anggota Batalyon Infanteri (Yonif ) 303 Raider di Markas Komando Cibuluh Kecamatan Cikajang Garut.

Kegiatan yang berkaitan dengan moment peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 69 sengaja digelar pihak Yonif 303 Raider untuk menumbuhkan rasa kecintaannya terhadap Negara dan Bangsa melalui pendekatan pengenalan bela negara.

“Secara kebetulan memang momentnya tepat bekaitan dengan peringatan HUR RI yang ke 69, kita dari Yanif 303 Raider memberikan pengenalan dasar tentang tugas tugas tentara, kemudian pengenalan senjata, diharapkan akan menambah wawasan tentang kebangsaan”. Kata Komandan Yonif 303 Raider Letkol Infanteri Iwan S, Sabtu (16/8/2014).

Iwan menambahkan pihaknya sengaja memperkenalkan berbagai jenis senjata yang biasa dipergunakan oleh satuannya dalam berbagai tugas mempertahankan kedaulatan Bangsa dan Negara.

“Ini kita perkenalkan karena berbagai jenis senjata yang kita gunakan di satuan ada yang buatan asli Indonesia, ada juga yang buatan negara lain, diharapkan dengan mengenali senjata-senjata asli buatan negara kita akan tertanam dalam pikiran mereka rasa bangga sebagai bangsa Indonesia yang juga mampu membuat persenjataan sendiri”. ungkapnya.

Menurutnya Kegiatan-kegiatan serupa sering dilakukan dalam berbagai kesempatan dengan sasaran berbagai lapisan masyarakat terutama kalangan pelajar dan mahasiswa.

“Sebenarnya kegiatan seperti ini rutin kita laksanakan dalam berbagai kesempatan, terutama jika ada pihak sekolah atau elemen msyarakat  memintanya, kita selalu siap membantunya dan secara kebetulan kegiatan kali ini bertepatan dengan Agustusan”. Imbuhnya.

Selain kegiatan pengenalan bela negara, Yonif 303 Raider juga menggelar aneka ragam hiburan yang merupakan kegiatan bersama elemen masyarakat, seperti juga kegiatan Sawala Budaya antar para seniman yang digelar di aula Yonif 303 Raider  pada Jumat (15/8/2014) malam, kemudian pentas Musik dari berbagai  kelompok atau grup musik dari berbagai aliran musi yang digelar sepanjang hari dilapangan sepak bola depan Markas Komando Yonif 303 Raider.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang