DSC_0461_0001-300x198 PARIWISATA BUDAYA PERISTIWA  Komunitas Pecinta Alam Kembali Kibarkan Bendera Raksasa di Batu Numpang

Gapura Garut ,– Perayaan Hari Ulang Tahun kemerdekaan RI merupakan hari yang sangat bermakna dan ditunggu-tunggu bagi setiap  warga Indonesia. Berbagai bentuk dan cara memperingati HUT RI pun dilakukan berbagai kelompok masyarakat dengan cara mereka masing-masing

Seperti yang dilakukan ratusan anak muda Garut yang tergabung dalam berbagai komunitas, mulai dari komunitas  Pecinta alam, Komunitas Musik, Komunitas motor hingga para aktifis LSM. Mereka turut serta memperingati Hari Kemerdekaan RI, namun dengan cara dan di tempat yang tidak lazim dari kebanyakan warga masyarakat lainnya.

Jika kebanyakan kelompok masyarakat atau warga memperingati HUT RI dengan upacara bendera dilapangan upacara dengan tata cara yang biasa, tidak halnya dengan Gabungan berbagai Komunitas tersebut. Mereka memilih melaksanakan upacara bendera ala mereka dengan membentangkan Bendera berukuran besar yaitu panjang 27 meter serta lebar 12 meter, ditebing Bukit batu dengan ketinggian 150 meter.

Pecinta alam Repaga sebagai salah satu dari sekian banyak komunitas pecinta alam yang turut serta dalam kegiatan HUT RI tersebut mengakui kegiatan tersebut merupakan kegiatan agenda tahunan dalam tiga tahun terakhir.

“ini memang telah menjadi agenda rutin teman-teman pecinta alam dan komunitas lainnya untuk memperingati HUR RI disini”. Kata Jajang Karyana Ketua Dewan kehormatan Repaga.

Menurutnta Kegiatan Tahun ini lebih banyak lagi komunitas yang ikut serta diluar pembinaan dan bimbingan dari Batlyon Infanteri n303 raider Cibuluh.

“Komunitasnya makin banyak yang ikut serta ada teman-teman dari Gemapeta, kemudian komunitas motor dan komunitas musik, rame pokoknya”. pungkasnya.

Sementara itu menurut Letnan satu Zulkarnaen, Perwira Yonif 303 raider Cibuluh yang datang sebagai pembina kegiatan tersebut mengatakan, dengan tetap mengusung semangat nasionalisme dan rasa cinta tanah air, mereka rela mengibarkan bendera merah putih raksasa di sebuah bukit  batu di kawasan Batu Tumpang, Kecamran Cikajang, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

“Semoga semakin menumbuhkan rasa kebangsaan dengan makin mencintai Negara dan Bangsa ini, yang kini mulai banyak terjadi penurunan nilai-nilai kecintaan terhadap Tanah air kita ini”. Harapnya.

Zulkarnaen juga memastikan beberapa orang anggotanya dari Yonif 303 raider sengaja dikut sertakan dalam pengibaran Bendera besar ditebing batu tersebut, untuk semakin menjalin kebersaam antara TNI dengan warga masyarakat sekitarnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang