DSC_0006_0001-300x198 HUKUM & KRIMINAL PERISTIWA SOSIAL POLITIK  Jelang Putusan MK, Polres Garut Gelar Apel Siaga dan Show of Force

Gapura Garut ,- Jelang Putusan Mahkamah Konstitusi tentang sengketa Pilpres yang akan disampaikan hari ini Kamis (21/8/2014), Jajaran Kepolisian Resort Garut menggelar Apel siaga bersama dengan jajaran Kodim 0611 Garut dan unsur terkait lainnya dilapangan apel Mapolres Garut Jalan Sudirman Kecamatan Karangpawitan Garut.

Kegiatan apel siaga tersebut ditujukan untuk menunjukan kesiapan pihak kepolisian berserta unsur terkait untuk menjamin keamanan dan ketertiban menjelang diumumkannya Keputusan MK tentang sengketa Pilpres.

“Kami yakinkan kepada seluruh lapisan masyarakat dikabupaten Garut, bahwa kita jajaran Kepolisian dan unsur terkait di Garut selalu siap mengamankan situasi apapun demi ketertiban dan rasa aman masyarakat Garut”. Kata Kapolres Garut AKBP Arief Rachman usai memimpin Gelar apel Siaga Rabu (21/8/2014).

Arief menambahkan sejauh ini situasi dan kondisi kabupaten Garut masih sangat aman dan kondusif. Terkait hasil putusan MK yang akan diumumkan hari ini Kapoles Arief menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di Garut untuk dapat menerima apapun keputusannya, karena MK adalah lembaga negara yang secara konstitusional diberikan kewenangan oleh negara untuk hal tersebut.

“Keputusan apapun yang dikeluarkan MK nanti semoga semua pihak dapat menerima dengan lapang dada serta semua pihak dapat menahan diri demi kepentingan dan kesinambungan bangsa dan negara kedepan”. Tegsanya

Kapolres Arief juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Garut yang telah dapat berdemokrasi dengan elegan dan demokratis sehingga kondusifitas kamtibmas tetap terjaga.

” sekali lagi kami dari jajaran kepolisian dan Kodim o611 Garut, mengucapkan terimakasik yang sebesar-besarnya dan setulus-tulusnya kepada warga Garut sudah dapat berdemokrasi secara  elegan dan demokratis”. “Ucapnya.

Usai Apel siaga, kegiatan  dilajutkan dengan  show of force dimana seluruh pasukan berkeliling konvoi kendaraan menyusuri sejumlah ruas jalan dikawasan pusat kota Garut.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang