banjar_puncak-kegiatan-1-006_0001-300x225 PARIWISATA BUDAYA PERISTIWA SENI & HIBURAN  Karang Taruna Parungsari Gelar Puncak Kegiatan Agustusan

Gapura Kota Banjar ,- Karang Taruna Parungsari,Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja,  Kota Banjar Jawa Barat,  Minggu (24/8/2014) pagi menggelar acara puncak kegiatan Agustusan yang diselenggarakan selama lebih dari satu pekan dengan diisi berbagai kegiatan.

“Ini puncaknya setelah selama hampir satu minggu kami menggelar berbagai kegiatan hiburan bagi warga, sekarang hiburan goyang dangdut sesuai dengan permintaan warga sendiri”. Kata  Asep Birin Ketua panita disela-sela kegiatan tersebut Minggu (24/8/2014).

Menurutnya, kegiatan puncak dari rangkaian agustusan ini yang paling dinantikan oleh warga karena mendapatkan hiburan secara gratis yang diselengarakan sendiri oleh warga atas partisipasi dari warga sendiri.

“Warga senang karena semuanya berasal dari warga, oleh warga untuk hiburan warga juga, makanya warga sangat antusias tumpah ruah menyaksikan hiburan ini”.ungkapnya.

Bertempat di lapangan sepak bola setempat,  seluruh warga parungsari menyemut sejak pagi buta memenuhi lokasi  puncak acara tersebut.  Rangkaian  kegiatan selama satu pekan sebelumnya,  mulai dari lomba lukis, lomba adzan, lomba rias Gapura, hingga aneka lomba agustusan semuanya berakhir.

Seluruh warga yang hadir mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, suka cita asyik berjoged dengan diiringi alunan musik dangdut koplo, bahkan sebagian warga asyik menonton warga lainnya yang berjoget dengan berbagai gaya hingga seperti orang kesurupan, namun hingga akhir, acara berlangsung lancar dan aman.

Kepala kelurahan Karang Panimbal,  Sri Herdiyani mengatakan dirinya sangat mendukung kegiatan warganya  dengan rangkaian acara yang berlangsung selama tujuh hari berturut-turut.

“ini kegiatan yang sangat positif, sehingga menjadi motivasi bagi pemuda-pemuda yang lainnya dan pihak pemerintah kelurahan sangat mendukung penuh”. Ungkapnya.

Sri juga berharap, rangkaian  kegiatan tersebut  menjadi titik awal kedepan agar para kaula muda selalu berkarya positif dan inivatif , “sudah selayaknya kegiatan seperti ini  harus dipertahankan dan dijadikan agenda tahuna,  khususnya di karang taruna Karang Panimbal ini”.Pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang