banjar_pemilahan-sampah-1-003_0001-300x225 PERISTIWA  Sampah Terus Meningkat, Dinas CKTLH Banjar Lakukan Pemilahan

Gapura Kota Banjar ,- Bidang Kebersihan dan Pertamanan Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Lingkungan Hidup (DCKTLH) Kota Banjar, Jawa Barat kembali melakukan pemilahan sampah disetiap TPS yang berada ada di setiap Sudut Kota, supaya tidak terjadi penumpukan sampah di Tempat Pembungan Akhir Sampah (TPA).

“Saya sudah enam tahun sehari-hari memungiti sampah karena selain menghasilkan, juga bisa membantu menjaga lingkungan agar tidak terlalu banyak sampah yang menumpuk”. Kata Nono Sukanda salah seorang pemilah sampah di TPS Cibodas Senin (25/8/2014).

Nono beserja sejumlah rekannya menyambut baik adanya kebijakan pemerintah untuk pemilahan sampah karena bagi mereka juga sangat membantu dalam memisahkan sampah yang bisa didaur ulang dengan yang sampah nantinya dihancurkan”.

“bagi kami jadi lebih mudah karena sampah juga mudah dipilahnya mana yang sampah bisa didaur ulang nantinya dijual ke pengepul dan sampah yang akan dihancurkan di TPA gampang dipisahkannya”. Ungkapnya.

Sementara itu menurut Kepala Seksi analisis Dampak Lingkungan Dyah Shita Asri Wahyuningrum menegaskan, seiring dengan peningkatan populasi penduduk dan pertumbuhan ekonomi, saat ini pengelolaan sampah masih menimbulkan permasalahan yang sulit dikendalikan.

“ untuk itu kami bersama Tim dan para pekerja pemilah sampah melakukan pemilahan sampah dengan tujuan untuk mengurangi volume sampah yang masuk ke TPA”. Ungkapnya.

Dyah juga berharap kegiatan pemilahan sampah harus, tetap berjalan sekaligus juga menjadi contoh dan perhatian untuk masyarakat, bahwa kegiatan memilah sampah itu ada manfaatnya dan bisa menguntungkan baik secara langsung maupun secara jangka panjang untuk kelestarian lingkungan. ***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang