PERISTIWA

Ratusan Warga Banjar Antarkan H. Sony Ketempat Peristirahatan Terakhir

Almarhum semasa hidupnya saat diabadikan dalam sebuah moment di Kota Banjar. poto Hermanto
Almarhum semasa hidupnya saat diabadikan dalam sebuah moment di Kota Banjar. poto Hermanto

Gapura Kota Banjar ,- Ratusan warga Kota Banjar, Jawa Barat turut mengantarkan jenazah almarhum H. Sony Suprayogi, ST. MM ke tempat peristirahatan terakhirnya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) dipatiukur di Lingkungan Banjar Kolot kelurahan Banjar kecamatan Banjar Kota Banjar.

Jenazah dilepas dari rumah duka sekitar pukul 08.00 WIB, untuk kemudian dibawa ke lokasi pemakaman dengan menggunakan mobil jenazah yang berjarak sekitar 3 kilometer dari rumah duka.

Disepanjang jalan, ratusan warga terlihat berdiri dipinggir jalan menantikan iring-iringan penghantar Jenazah Almarhum melintas, tidak sedikit dari mereka yang menitikkan air mata, karena merasa kehilangan sosok tokoh muda kota Banjar tersebut.

Tiba di lokasi pemakaman, keranda yang telah ditutup kain hijau dan dihiasi bunga pun dikeluarkan dari mobil jenazah, dengan ditandu oleh sekitar 10 orang anggota keluarga dan kerabat Almarhum.

Istri, anak dan keluarga besar almarhum, para shabat, Tokoh masyarakat serta  para pejabat dari dinas dan intansi pemerintah Kota Banjar, turut serta mengiringi dibarisan belakang dan terdengar sayup-sayup sholawat mengalun mengantar jenazah almrhum menuju liang lahat.

Tangis keluarga almarhum tak terbendung lagi, jenazah almarhum perlahan-lahan dimasukkan keliang lahat, tampak terlihat sangat terpukul adik almarhum Guntur Rachmadi (32), ia  manangis tak henti-hentinya karena ditinggal sang kakak tercinta.

Seperti diberitakan sebelumnya, H. Sony Surayogi putra sulung Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih SIP. MSi dan dr H. Herman Sutrisno, MM, ini meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan mobil dalam latihan offroad di sirkuit perbukitan Sanghyangsri desa Sukamukti kecamatan Pataruman, Selasa (26/8/2014) petang sekitar pukul 17.30 WIB.

Pria jebolan universitas Trisakti ini sempat dilarikan ke RSUD Kota Banjar dan langsung mendapatkan perawatan intensif. Setelah beberapa jam bertahan, H. Sony akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya. Tim medis tidak bisa lagi memberikan pertolongan  akibat luka yang dideritanya sangat  parah.

Sementara itu Almarhum semasa hidupnya, dimata para sahabatnya, adalah sosok yang dikenal sebagai pribadi yang baik dan dermawan.  Selain itu Almarhum juga  aktif diberbagai organisasi kemasyarakatn dan Politik, diantaranya sebagai Ketua Kadin Kota Banjar, Bendahara DPD Partai Golkar Kota Banjar, serta aktif diorganisasi kemsayarakatan lainnya.

“Saya sangat kehilangan sosok sahabat yang supel dan dermawan, jika temannya sedang susah, ia selalu membantu,”ujar Erika Wardhana salah seorang sahabat almarhum.

Hal yang sama juga dikatakan Dadang Agus (43), menurutnya Almarhum adalah sosok yang mudah bergaul dengan siapa saja dan tidak pernah pilih-pilih teman.

“Saya kaget dan tidak menyangka Pak Haji “pulang” secepat ini,”Ucapnya dengan berlinang air mata.

Sejumlah pelayat menyatakan rasa kehilangan dan duka yang sangat mendalam atas meninggalnya pria kelahiran 1978 itu. Almarhum meninggalkan satu orang istri yaitu Hj. Citra dengan  dua orang anaknya masing-masing  Raka (12) dan keysha (6).

Kini H. Sony Suprayogi telah tiada, senyuman dan gurauan khasnya tidak akan terlihat lagi, namun berjuta kenangan dimata keluarga dan para sahabatnya tidak akan pernah hilang.

Selamat jalan Sahabat, semoga damai selalu disisi-Nya. Amien…!! ***Hermanto

 

Liputan GapuraTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *